Wali Kota Banjarbaru Hadiri Perayaan HUT TNI ke-78

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri HUT TNI ke-78 di lapangan dr Murdjani Banjarbaru (Foto :Prokopim)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin turut menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-78, bertempat di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru.

Peringatan HUT TNI ke-78 pada setiap tanggal 5 Oktober ini, mengambil tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Panglima TNI dalam sambutannya, yang dibacakan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto selaku Inspektur Upacara mengatakan, bahwa sesuai tema HUT ke-78 kali ini, yaitu “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

“Maka sangat diharapkan kepada seluruh prajurit TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera,” tegasnya.

Tema ini kita angkat lanjutnya, karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Aditya mengucapkan dirgahayu TNI yang ke-78. ” TNI merupakan kebanggaan Bangsa Indonesia,'” tutur Wali Kota Aditya.

Jiwa dan raga kalian suguhkan lanjut Aditya, untuk mengabdi kepada Ibu Pertiwi. Tak kenal lelah dan susah hanya demi satu kata, yaitu mengabdi.

“Semoga TNI semakin kuat dan solid untuk menghadapi segala bentuk ancaman yang mengusik kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jaya Terus di Darat, Laut dan Udara,” tandasnya.

Turut hadir Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel FORKOPIMDA Kalsel, Bupati/Wali Kota se-Kalsel atau yang mewakili, dan undangan lainnya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60