Sebanyak 1.147 Bibit Pohon Ditanam di Area Bandara Syamsudin Noor

GM Bandara (kanan) Ketua DPRD (tengah) dan Gubernur Kalsel (kiri) tanam pohon bersama dikawasan Bandara (Foto:Ist)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Ribuan bibit pohon ditanam di kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor pagi ini di sekitar area Shelter Taxi.

Penanaman pohon bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan hari ini, Jum’at (18/8).

Kegiatan ini digelar untuk mewujudkan gerakan revolusi hijau yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami sadari bahwa pohon memiliki peranan penting untuk ekosistem alam, terutama untuk Pulau Kalimantan yang tersohor sebagai paru-paru dunia,” ujar Dony Subardono General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Kawasan Bandara lanjutnya, sebagai pintu gerbang Kalimantan Selatan mendukung penuh penghijauan di lahan kami untuk dapat berkontribusi memberikan udara bersih kepada generasi mendatang.

Bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, total 1.147 bibit pohon ditanam di area seluas 4 hektar kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor. Bibit tersebut terdiri dari 510 pohon mahoni, 217 pohon bintaro, dan 420 pohon pulai.

Dony mengatakan bahwa Manajemen Angkasa Pura I berterima kasih dan mengapresiasi sinergi yang terjalin dengan Gubernur Kalimantan Selatan untuk mewujudkan Kalsel Babussalam, salah satunya dengan kegiatan penghijauan.

“Semoga pohon-pohon yang hari ini ditanam, dapat tumbuh subur dan selanjutnya semakin banyak jumlah pohon yang dapat ditanam di kawasan Bandara,” pungkas Dony.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60