Bupati Balangan Lantik Hakim dan Juri MTQ ke-XVI Tingkat Kabupaten

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat melantik 67 dewan hakim dan juri MTQ Nasional ke-XVI tingkat Kabupaten

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi melantik 67 Dewan Hakim dan Juri untuk gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XVI tingkat Kabupaten Balangan, yang akan berlangsung di Kecamatan Tebing Tinggi pada 19 – 21 Agustus, di Mahligai Mayang Maurai, Jumat (18/8/23).

Bupati menyampaikan, melihat hasil dari MTQ tingkat provinsi bulan lalu, di mana Balangan menempati urutan ke-6, dan hingga saat ini hasil tersebut merupakan hasil terbaik yang pernah dicapai oleh Balangan.

“Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari peran dewan hakim. Yang mana dewan hakim bertugas bukan hanya sekadar menentukan juara lomba, tetapi lebih luas lagi sebagai penjaga dan pengendali mutu, ” ucap Abdul Hadi.

Tambah Abdul Hadi, tinggi rendahnya mutu output sumber daya manusia dalam tilawah Al-Qur’an sangat dipengaruhi oleh kualitas, kepekaan dan tingkat pemahaman para hakim akan tilawah Al-Qur’an dan seluk-beluknya.

“Hasil MTQ ini nantinya akan kita bina untuk kita lombakan ditingkat provinsi dan hasil juara 1, 2 dan 3 di tingkat provinsi itulah yang nantinya akan kita berangkatkan umroh,” ujarnya.

Abdul Hadi berharap melalui gelaran MTQ ke-XVI tingkat Kabupaten Balangan ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik, dan bisa mewakili Kabupaten Balangan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Harapan kita MTQ ini bisa melahirkan para ahli-ahli Qur’an yang ke depannya dapat mengharumkan nama Balangan,” harapnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60