Mawardi : Berharap Pelapor Dijamin Indentitasnya Dirahasiakan

Angggota DPRD HSU, Mawardi

Wartaniaga.com. Amuntai – Wakili Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Mawardi, SH, MH, berharap, para pelapor yang menginformasikan tentang kegiatan orang yang diduga pemakai atau pengedar obat-obat terlarang, diberikan keamanan, keselamatan dan indentitas sang pelapor dirahasiakan.

Hal itu disampaikan Mawardi, di saat sidang Paripurna DPRD HSU, Senin (28/8)

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten HSU ini, dia sangat prihatin atas perkembangan dengan maraknya generasi muda kita yang telah memakai obat-obat terlarang.

“Generasi muda kita ini, adalah harapan dan nenjadi pemimpin masa depan khususnya di daerah kita,” ujar Mawardi.

Maka dari itu, kata Wakil DPRD HSU, untuk memberantas pemakai dan peredaran obat-obat terlarang di daerah ini, dimana HSU merupakan zona merah di Kalsel, harus kompak bersama elemen-elemen yang ada di masyarakat dengan instansi terkait membasmi masalah tersebut.

” Kita harus kompak berkerjasama dengan semua elemen-elemen yang ada di masyarakat dan instansi terkait untuk berkomitmen sungguh-sungguh untuk membasmi peredaran obat yang sangat menghancurkan masa depan generasi muda,” harapnya.

Dia pun, memberikan masukan kepada para pelapor yang menginformasikan atas adanya dugaan peredaran obat-obat terlarang, pelapor harus dijamin dan indentitas pelapor dirahasiakan.

Dia punya pengalaman waktu melaporkan masalah diduga telah terjadi peredaran obat- obat yang telah dilarang beredar di masyarakat itu disalah satu Polsek. Namun apa yang terjadi setelah saya pulang, dia diancam dan mau dibunuh.

‘Saya pernah melaporkan masalah ini. Namun apa yang terjadi setelah melaporkan saya diancam dan mau dibunuh. Jadi laporan saya telah bocor dan indentitas tidak dirahasiakan,” tegasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60