Selamatkan Negara, Pemkab Tanah Laut Prioritaskan Pemberantasan Narkoba

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Berkomitmen dalam memberantas narkoba di Tanah Laut (Tala) menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Tala dalam menyelamatkan bangsa Indonesia untuk menjauhi narkoba.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta didampingi oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tala Faisal Sidiq sesudah Video Conference (vidcon) memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 yang mengusung tema Hidup 100% di Era New Normal Sadar Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba di ruang rapat Barakat, pada Jumat (26/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut Sukamta menegaskan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang secara hukum terbukti terjerat kasus narkoba maka ia tidak lagi melihat berapa lama hukuman yang dijatuhkan, “Apabila keputusan menyatakan bahwa dia terkena narkoba secara hukum sah maka saya akan langsung memberhentikannya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pemkab Tala Gelar Kegiatan Pertasi Keluarga

Lebih lanjut Sukamta berpesan kepada masyarakat Tala agar dapat bersama-sama menjauhi narkoba, untuk dapat melahirkan generasi-generasi terdepan yang sadar, sehat, produktif, dan bahagia sehingga dapat membangun Tala yang lebih cepat dan maju.

Dalam vidcon HANI 2020 Komjen Pol Heru Winarko selaku Kepala BNN Republik Indonesia (RI) menyampaikan bahwa sebagai manusia harus hidup menjadi seratus persen manusia yang terbebas dari narkoba, dan jangan sampai terpapar korupsi, radikalisme serta covid-19.

“Selama ini, banyak larangan yang kita himbau. Namun, tidak terbukti menjadi sebuah larangan masyarakat, dengan segala alasan dan motivasi mereka masih ada yang menyalahgunakan narkoba,” ujarnya.

Wakil Presiden RI Maruf Amin dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja BNN dalam memberantas peredaran narkotika di Indonesia, dan mengajak seluruh masyarakat melaksanakan pola Hidup 100% di Era New Normal Sadar Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.

Pos terkait