Jalan Sehat Sambil Beramal di Peringatan HUT RI ke 78

Kegiatan jalan sehat warga AMD Permai Banjarmasin Utara

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Berbeda dengan yang lainnya dalam memperingati Kemerdekaan, warga Komplek AMD Permai Banjarmasin merayakan dengan lomba jalan santai sambil beramal.

Tak kurang dari seribu warga mengikuti kegiatan yang digelar di kawasan Jalan HKSN Komplek AMD Permai Banjarmasin Utara ini pada Minggu (20/8) pagi.

Kegiatan ini sendiri diprakarsai oleh Jamaah Masjid Al-Ihsan yang saat ini sedang membangun masjid yang baru.

” Seperti yang terlihat, pembangunan masjid kita sudah bagian lantai 2, momentum HUT RI ke 78 ini kami jadikan sarana untuk beramal bagi masyarakat sekitar dengan acara jalan sehat,” jelas Ketua Yayasan Masjid Al-Ihsan, H Selamat Hariadi.

Ketua Yayasan Masjid Al – Ihsan, H Selamat saat diwawancarai wartawan

Warga tidak dipungut biaya pendaftaran pada acara ini, tetapi nantinya disiapkan kotak amal untuk mereka menyumbang seikhlasnya.

Menurutnya, acara ini digelar setiap tahun. Selain sebagai sarana memperingati Hari Kemerdekaan RI juga wadah silaturahmi waga AMD Permai dan sekitarnya.

” Tahun ini peserta tidak hanya warga kami tetapi juga ada yang berasal dari Belitung, Alalak, Kuin dan sekitarnya, jadi cukup banyak pesertanya,” ujarnya.

Ditambahkannya, jalan sehat ini menjadi acara puncak peringatan HUT RI di lingkungannya tersebut setelah sebelumnya juga digelar berbagai lomba.

” Kita mulai menggelar lomba sejak 17 Agustus, ada untuk anak-anak, hingga lomba masak untuk ibu-ibu,” tuturnya.

Pada kesempatan ini ia juga mengungkapkan pembangunan masjid Al-Ihsan sudah mencapai 60 persen.

Meski demikian panitia pembangunan masjid masih memerlukan dana guna penyelesaian tempat ibadah tersebut.

” Bagi dermwan yang ingin menyumbang bisa langsung menghubungi panitia pembangunan masjid Al-Ihsan Komplek AMD Permai Banjarmasin,” tutupnya.

Adapun lomba jalan sehat sendiri panitia menyiadakan puluhan hadiah mulai dari perlengkapan dapur, kulkas hingga beberapa buah sepeda gunung.

 

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60