H Mukhlis Tampung Aspirasi Warga Desa Tapus

Serap aspirasi, H Ulis saat berada di tengah-tengah masyarakat

Wartaniaga.com. Amuntai- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Mukhlis, masa sidang I daerah pemilihan (Dapil) 1, meliputi Kecamatan Amuntai Tengah dan Kecamatan Banjang, melaksanakan reses di Desa Tapus, RT I, Kecamatan Amuntai Tengah, Sabtu (26/8).

Menurut anggota DPRD HSU dari fraksi Partai Golkar, kegiatan reses yang dihadiri oleh ratusan warga ini, merupakan ajang silaturahmi, menggali informasi, serta masukan dan keinginan warga setempat. Dan sekaligus kita mensosialisasikan 3 (tiga) rancangan peraturan daerah (Perda) yang lagi kita bahas dengan pihak pemerintah daerah setempat.

‘Kami sekarang sedang membahas rancangan tiga perda usulan anggota DPRD HSU bersama pihak eksekutif,” kata pria yang akrab disapa H Ulis ini.

Adapun tiga rancangan Perda tersebut, ujar H Ulis, penyelenggaraan pertanian tanaman pangan, perikanan air tawar berkelanjutan, dan pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup di daerah.

Mengenai masukan dan usulan, serta keinginan warga, yang pada umumnya ingin meningkatkan kesejahteraan keluarga, tutur H Ulis, akan kita sampaikan dan perjuangkan usulan tersebut didalam rapat dengan pihak yang mengambil kebijakan

“Saya akan sampaikan dan sekaligus memperjuangkan keinginan serta harapan warga tersebut. Dan di dalam rapat dewan dengan pihak eksekutif nanti, usulan warga tersebut, kita akan suarakan”tegasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60