Tim Manis FC Keluar Sebagai Juara Dalam Ajang Bank Kalsel Trofeo 2023

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Tim Manis FC yang dimotori oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur keluar sebagai juara setelah menang telak 3 gol tanpa balas atas Bank Kalsel, pada Bank Kalsel Trofeo 2023, dalam rangka HUT ke 78 RI dan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar, di Stadion Demang Lehman Martapura, Rabu (23/8/2023) sore.

TIM Pemkab Banjar yang dimotori HM Riza Dauly sebagai runner up setelah menumbangkan perlawanan Bank Kalsel dengan gol semata wayang.

Sementara tuan rumah Bank Kalsel harus puas sebagai peringkat III. Kemenangan Manis FC atas Bank Kalsel tidak diraih dengan mudah.
Jual beli serangan terjadi antara kedua tim, namun penyelesaian yang kurang maksimal membuat peluang tak membuahkan hasil.

Petaka hadir bagi Bank Kalsel ketika terjadi pelanggaran keras di kotak terlarang, hingga berbuntut penalti.

Sang Algojo Maulana Mansyur tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menggetarkan jala lawan.

Ketinggalan 0 – 1 membuat tuan rumah berupaya bangkit mengejar ketertinggalan dengan menyerang dari segala lini.

Namun alih-alih menyamakan skor, petaka kedua kembali terjadi dengan drama yang sama. Saidi Mansyur yang menggocek bola dalam kotak penalti harus terjatuh setelah dilanggar bek lawan.

Saidi Mansyur yang mengeksekusi sendiri penalti tersebut gagal melesakkan bola karena terbaca oleh penjaga gawang.

Namun bagai durian runtuh, bola yang mental dari penjaga gawang kembali menuju kaki Saidi.

Sedikit melakukan congkelan dan melewati penjaga gawang yang sudah terjatuh, si kulit bundar perlahan menuju gawang yang menganga, dan diteruskan oleh bek lawan yang berniat menghalau bola keluar. Gol bunuh diri pun terjadi.

Tak berselang lama gol ke 3 terjadi bagi Manis FC sebelum turun minum. Sementara di babak ke dua tak ada gol yang tercipta, skor tak berubah 0 – 3 untuk Manis FC.

Usai laga, Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, Bank Kalsel adalah mitra kerja pemerintah yang memiliki peran penting dalam pembangunan di Kabupaten Banjar, dan berharap kerjasama akan terus terjalin dengan baik.

”Kami mengucapkan terima kasih atas doanya, semoga melalui silaturahmi ini menjadi doa bersama, kesuksesan bagi Bank Kalsel dan Pemkab Banjar,” ucapnya.

Sementara Direktur Bank Kalsel Fahrudin mengucap syukur laga trofeo yang berlangsung lancar. Melalui moment tersebut ia berharap kedua belah pihak dapat meningkatkan kerja sama, serta dukungan terhadap permodalan operasional bank di Kabupaten Banjar.

Dikesempatan tersebut Saidi Mansyur dinobatkan sebagai pemain terbaik menerima trofi dan sejumlah uang pembinaan.

Editor : Aditya
Sumber : Ist

Pos terkait

banner 468x60