SIWO PWI Kalsel Bakal Gelar Porwada 2023

Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah ( tengah) dan Sekretaris SIWO PWI Kalsel, Didin Ariyadi ( kanan) saat jumpa pers di Sekretariat KONI Prov Kalsel

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Memeriahkan kegiatan olahraga di 2023, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia ( SIWO PWI )?Kalimantan Selatan ( Kalsel) akan mengelar Pekan Olahraga Wartawan Daerah ( Porwada) Kalsel 2023.

Mendukung program Pemerintah Daerah dalam mengolahragakan masyarakat, SIWO PWI Kalsel kali ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalsel khususnya Dispora Provinsi Kalsel serta Gubernur Kalsel.

“Seharusnya 5 cabor namun hanya hanya tiga cabor saja yang terdiri Futsal, Catur dan e-Sport. Dan khusus e Sport yakni PES dan MLBB,” Jelas Ketua SIWO PWI Kalsel, Iwan didampingi Sekretaris SIWO PWI Kalsel, Didin Ariyadi, Rabu (21/6).

Mendapat dukungan penuh Dispora dan Gubernur Kalsel, kegiatan antar insan jurnalis Banua ini rencananya akan digelar pada 15-16 dan 22-23 Juli 2023.

Adapun nama kegiatan keolahragaan antar insan jurnalis ini bertajuk Piala Paman Birin sebagai wadah silatirrahmi seluruh wartawan di Kalsel.

“Khusus cabang futsal, ini merupakan agenda tahunan yang biasa digelar dan juga biasa sebagai ajang silaturrahmi antar wartawan di Kalsel,” ucapnya.

Sementara untuk cabang catur, prestasi di Porwanas cukup dinilai cukup bagus karena mampu merauh medali emas, dan melalui ajang ini diharap mampu mengasah kemampuan wartawan.

Sedangkan untuk e sport, hal ini dinilai lebih kepada banyakanya wartawan Kalsel yang hoby dengan olahraga ini, jadi melalui kegiatan ini diharap cukup mengakomodir.

Adapun peraturan yang akan diterapkan, hanya untuk cabang futsal yang memiliki ketentuan baik dari segi usia ataupun kelembagaan, dimana peserta setidaknya berusia minimal 25 tahun, tak mutlak UKW minimal anggota PWI atau lebaga organisasi kewartawanan serta ketentuan berlaku lainnya.

“Untuk peraturannya, khususnya futsal akan kita bahas lagi pada technical delegate nantinya,” katanya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60