Festival Bulu Tangkis Paman Birin Cup 2023 Diharap Lahirkan Atlet Potensial Nasional

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus meningkatkan kualitas atlet bulu tangkis sejak dini guna dapat menghasilkan atlet yang berprestasi untuk Kalsel.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah saat membuka kegiatan Festival Bulu Tangkis Paman Birin Cup Tahun 2023 di Gor Zamrud Badminton, Banjarmasin, Rabu (21/6/2023).

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi Kalsel dalam melakukan penjaringan bibit atlet sejak dini. Ini juga sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel untuk melakukan pembinaan atlet usia dini khususnya cabang olahraga bulu tangkis, sehingga Kalsel terus melahirkan atlet yang berprestasi.

“Jadi festival bulu tangkis ini sebagai ajang mengasah kemampuan khususnya anak-anak usia dini, untuk nantinya disiapkan menjadi atlet yang profesional untuk mewakili Kalsel di ajang nasional dan internasional,” kata Hermansyah.

Menurutnya, cabang olahraga bulu tangkis salah satu cabor unggulan yang masuk ke dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Saya berharap atlet usia dini kita bisa mempersembahkan atlet terbaik. Apalagi tahun ini atlet bulu tangkis Kalsel masuk ke Pelatnas,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Taupik Rahman mengatakan kegiatan ini diikuti 185 peserta yaitu kategori anak-anak tunggal putra ada 32 peserta, tunggal putri U-14 ada 32 peserta, kemudian ganda putra dewasa ada 32 pasang, ganda veteran U 50 tahun ada 32 pasang.

“Jadi peserta ada 185 orang. Antusias peserta sangat luar biasa, kalau kuota tidak dibatasi mungkin peserta sampai 500,” kata Taufik.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60