Drumband Banjarmasin Raih Dua Emas Pada Porprov Kalsel XI

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Kandangan  – Cabang olahraga (Cabor) drumband kontingen Kota Banjarmasin berhasil memperoleh dua medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI di Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (4/11) malam.

Dari empat mata lomba yang dipertandingkan, perolehan dua medali emas tersebut didapat dari dua lomba yaitu LBB (Lomba Baris Berbari) dan LUG (Lomba Unjuk Gelar).

Muat Lebih

Sedangkan dua lomba lainya, seperti LBJP (Lomba Berbaris Jarak Pendek) akan dipertandingkan Minggu (6/11) dan LKKB (Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris) pada Senin (7/11) mendatang.

BACA JUGA:  Bupati HSS Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Emas Porprov XI

Ketua Harian PDBI Kalsel, Ari Bimo Gagah Prakoso mengatakan, Porprov Kalsel XI kali ini diikuti hanya 5 daerah dari 13 kabupaten/kota di Bumi Lambung Mangkurat. “Banjarmasin, Banjarbaru, Hulu Sungai Utara (HSU), Kotabaru dan Tabalong yang ikut lomba,” ungkapnya.

Lebih jauh, lanjutnya, pelaksanaan Porprov Kalsel XI dapat berjalan lancar meski masih jauh dari yang diharapkan. Karena sebelumnya, PDBI Kalsel berencana untuk memainkan delapan mata lomba. Namun panitia pelaksana Porprov XI hanya menetapkan empat mata lomba saja.

Diungkapkanya, dengan empat mata lomba saja yang dipertandingkan, ini akan memberi pengaruh terhadap kesiapan jangka panjang yang lolos ketingkat selanjutnya. “Pelaksanaan Porprov ini untuk persiapan Kejurnas yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Madiun Desember nanti,” ujarnya.

BACA JUGA:  Wabup HSS Dukung FTPI HSS Gelar Event Nasional

Dalam kejurnas nanti cabor drumband akan dipertandingkan sebanyak 11 mata lomba. Sementara yang digelar Porprov Kalsel XI ini hanya empat mata lomba. “Ini nanti akan memberikan pengaruh. Namun, kita harus tetap mempersiapkan kontingen Kalsel semaksimal mungkin dalam waktu hanya satu bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Juri Cabor Drumband Porprov Kalsel XI, Usman Agus P menjelaskan, berbagai teknis penilaian dalam setiap mata lomba yang dipertandingkan. seperti penilaian LBB yang lebih memprioritaskan segi baris berbaris dengan didukung musik dan gerakan.

Pos terkait