Rapat Kerja APKASI Korwil Kalsel, Samakan Persepsi

Wartaniaga.com, Kandangan – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Koordinator Wilayah Kalimantan Selatan menggelar rapat kerja ,di Hotel Best Word Kindai Banjarmasin, Senin (19/6).

Rapat kerja tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor dan dibuka oleh Kepala Biro Pemerintahan Prov Kalsel Nurul Fajar Desira mewakili Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor.

Ketua Korwil APKASI wilayah Kalsel, Sukamta yang Juga Bupati Tanah Laut ( Tala) mengatakan rapat kerja memiliki tujuan untuk menyamakan persepsi.

“Sekaligus menjaring persoalan di Kalimantan Selatan ( Kalsel) yang nanti akan diperjuangkan APKASI dalam pembangunan daerah” ucapnya.

Selain itu Raker ini juga untuk menjalin kerja sama antar daerah dan membangun kekuatan ekonomi baru di Kalsel sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN).

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov Kalsel, Nur Fajar Desira menyampaikan , Kalsel di era sekarang adalah Kalimantan Selatan yang harus berbenah di segala sektor, termasuk sektor ekonomi.

Lebih lanjut , dia mengatakan bahwa batu bara dan sawit masih menjadi komoditas yang andalkan. Namun banyak juga potensi ekonomi lainnya yang bisa digali, seperti perkebunan, pertanian, wisata, hingga ekonomi kreatif.

“Kami mendorong masing-masing kepala daerah untuk lebih masif mengembangkan potensi daerahnya. sejauh mana progres yang dihasilkan, dan hambatan apa saja yang menyertai. untuk itu, kita duduk bersama di sini, dalam rangka mendiskusikan dan mengoordinasikan pengembangan masing-masing daerah di Kalimantan Selatan” ucapnya.

Kalsel sebagai pintu gerbang IKN, memberi peluang yang menguntungkan untuk lebih maju dan mengglobal. Kalsel menjadi wilayah yang memegang peran kunci atas konektivitas arus perdagangan. Posisi tersebut katanya akan menjadi magnet bagi para investor dan pemangku kepentingan.

Raker ini juga turut dihadiri Wakil Ketua Umum APKASI Hj. Erlina yang merupakan Bupati Mempawah Kalimantan Barat. Sedangkan untuk peserta Raker adalah jajaran APKASI di 11 kabupaten di Kalsel.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60