Partai Golkar Kalsel Raih Suara Terbanyak di Dapil VI

Paman Yani (Peci Hitam) saat melakukan konferensi Pers bersama jajaran Partai Golkar Tanbu di Posko Pemenangan

Tanah Bumbu- Partai Golkar Kalsel raih suara terbanyak di Pemilihan Legislatif DPRD Kalsel Daerah Pemilihan (Dapil) VI.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengatakan hasil tersebut didapatkan melalui Real Count Pemilu 2024 di Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (27/02) malam.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Paman Yani sapaan akrabnya mengatakan, berdasarkan hasil penghitungan pada semua kecamatan di Dapil VI yang meliputi kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru telah didapatkan hasil yang sangat memuaskan bagi Partai Golkar pada Pileg DPRD Kalsel.

“Partai Golkar berhasil memperoleh suara terbanyak pada perhelatan Pemilu 2024. Untuk Dapil 6 Kalsel yaitu sebanyak 55.288 suara. Berdasarkan hasil suara yang diperoleh, partai berlambang pohon Beringin itu mendapatkan dua kursi di DPRD Kalsel Periode 2024-2029,” jelsnya.

Pihaknya bersyukur, di Dapil 6 menyumbangkan dua kursi pada Pemilu 2024 sama seperti pada Pemilu 2019 lalu dimana secara keseluruhan Partai Golkar memperoleh 12 kursi dan sebagai partai pemenang pemilu berhak menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kalsel.

Paman Yani mengungkapkan Partai Golkar meraih suara terbanyak di beberapa kecamatan dari total 34 kecamatan yang ada di Dapil 6. Untuk Kabupaten Tanah Bumbu, Partai Golkar meraih suara terbanyak diantaranya di Kecamatan Simpang Empat 6.062 suara, Kecamatan Kusan Hilir 2.253 suara, Kecamatan Satui 1.904 suara dan Kecamatan Batulicin 1.499 suara

Sedangkan di Kabupaten Kotabaru, Parati Golkar memperoleh suara terbanyak di Kecamatan Pulau Laut Utara 5.885 suara, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan 3.087 suara, Kecamatan Kelumpang Hilir 3.337 suara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam 3.099 suara.

“Jadi di Tanbu ada 12 kecamatan dan di Kotabaru ada 22 kecamatan. Total 34 kecamatan yang ada di dapil 6. Partai Golkar menang telak di seluruh pusat kota artinya Kabupaten Tanah Bumbu itu pusatnya di Kecamatan Simpang Empat, Partai Golkar meraih suara terbanyak,” terangnya.

Sementara itu, Paman Yani mengungkapkan berdasarkan rekapitulasi formulir c1 dan d1 perhitungan semua kecamatan di Dapil 6, dirinya memperoleh 23.913 suara ditambah dengan Partai Golkar Golkar 30.820 suara. Jumlah ini meningkat secara signifikan dari perolehan suara pada Pemilu 2019 lalu sebesar 21 ribu suara.

Dari delapan calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar Dapil 6, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel itu keluar sebagai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2024 ini.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak termasuk masyarakat yang telah mempercayakan amanahnya kepada saya dan Partai Golkar,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Paman Yani juga meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat di Dapil 6 apabila ada kesalahan dari Partai Golkar maupun tim pada masa kampanye dan juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Kalsel agar Partai Golkar senantiasa amanah dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan masyarakat.

“Kami akan terus berupaya mengawal pembangunan Kalsel dan menyejahterakan masyarakat Kalsel khususnya Dapil 6 melalui agenda kegiatan eksekutif dan legislatif. Semua ini tentu saja sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada seluruh warga yang memilih kami dan Partai Golkar,” tegasnya.

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60