Wali Kota Banjarbaru Terima Sertifikat Paripurna RSD Idaman dari Kemenkes

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin saat menerima sertifikat dari Kemenkes didampingi Direktur RSD Idaman dr Danny Indrawardhana (Foto:Ist)

Wartaniaga.com, Jakarta – Komitmen Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan jajaran dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat telah berhasil dibuktikan.

Prestasi terhormat ditorehkan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru dengan meraih Sertifikat Akreditasi Lulus dengan Tingkat Paripurna Bintang Lima.

Sertifikat Akreditasi bentuk penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI itu diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Lembaga Akreditasi Damar Husada Paripurna (LARS DHP) dr R Heru Ariyadi MPH kepada Wali Kota Banjarbaru di Royal Place, Jakarta, Selasa (23/4/2023).

Turut mendampingi dalam momentum instimewa tersebut, Direktur RSD Idaman Banjarbaru Danny Indrawardhana, Kabag Umum Sartono, Kabag Kesra Suriansyah, serta Kasi Sarpras Medik Harun Arrasyid.

Patut diketahui, Akreditasi Rumah Sakit merupakan predikat hasil penilaian tertinggi sekaligus bentuk pengakuan yang diberikan oleh pemerintah kepada manajamen rumah sakit atas terpenuhinya seluruh standar pelayanan.

Dibutuhkannya komitmen serta kerja keras dalam peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit, menjadi catatan penting bahwa penghargaan ini bukanlah hal yang mudah untuk diraih.

Hal itu juga diakui Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yang memberikan apresiasi luar biasa atas kerja keras manajemen RSD Idaman selama ini.

Ovie sapaan akrab sang wali kota ini meyakini rumah sakit di Banjarbaru akan terus berkembang dan kelak mampu sejajar dengan rumah sakit besar dan ternama di Indonesia.

“Tapi yang terpenting dapat memberi pelayan terbaik bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.┬áIni yang harus digarisbawahi,” ujarnya.

Pelayanan prima lanjut Ovie, dengan didukung SDM dan tenaga medis yang profesional serta sarana penunjang lainnya.

“Insya Allah derajat kesehatan masyarakat kita akan meningkat,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSD Idaman Banjarbaru, Danny Indrawardhana mengatakan keberhasilan meraih akreditasi paripurna merupakan buah hasil kerjasama yang solid seluruh keluarga besar RSD Idaman Banjarbaru.

Tentu diakuinya, tak lepas dukungan dari masyarakat serta seluruh SKPD di lingkup Pemko Banjarbaru, terkhusus sang Wali Kota.

“Beliau selalu mendukung kami dari awal survey hingga dilakukannya penilaian pada akhir tahun 2022 tadi. Hari ini pun bapak Wali Kota berkenan menerimakan sertifikat akreditasi RSD Idaman. Dukungan beliau sangat luar biasa bagi kami,” ujarnya.

Atas raihan penghargaan ini, Danny akrab disapa memastikan RSD Idaman Banjarbaru akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Mutu pelayanan harus bisa menyesuaikan dan harus lebih baik dari pada sebelumnya,” pungkasnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60