Soal TPS Kampung Gadang Faisal Hariyadi: DLH Lamban dalam Penanganan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sejak lama warga Kelurahan Gadang mengeluhkan keberadaan TPS yang lokasinya berdekatan dengan sekolah di wilayahnya.

Hal itu diakui HM Faisal Hariyadi, anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi PAN Dapil Banjarmasin Tengah.

Muat Lebih

“Dalam reses memang kerap muncul dalam pembahasan dan menjadi keluhan warga,” ucapnya.
Persolann tersebut sambungnya telah disampaikan kepada pihak Pemko Banjarmasin yang dalam hal ini adalah Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin.

Dalam rapat terbaru saat bertemu dengan DLH di Banggar, ujarnya DLH Banjarmasin hanya menawarkan langkah jangka pendek, seperti menempatkan petugas untuk menjaga agar warga tidak membuang sampah di luar waktu ditentukan sehingga sampah tidak meluber.

BACA JUGA:  Sarinah Perjuangan Apresiasi Kerja Keras Kerja Cerdas Kerja Tuntas TNI

Sedangkan untuk langkah jangka panjang seperti mencari lokasi pengganti, Faisal pun mengaku bingung kenapa hingga saat ini DLH belum bisa memenuhinya. Padahal warga telah mengeluhkan ini bertahun-tahun.

Ia pun mengaku bingung dengan kinerja DLH sekarang yang menurutnya lamban tersebut, sangat berbeda jauh dengan DLH pada periode-periode lalu.

“Terkesan kinerjanya lemot. Padahal ini sudah berkali-kali disampaikan dan jadi keluhan masyarakat,” ketus Faisal.

Seharusnya Pemko Banjarmasin ujarnya fokus bekerja untuk memikirkan kepentingan masyarakat seperti ini. Jangan bekerja setengah-tengah dan malah fokus pada hal-hal yang tidak menjadi urgent masyarakat, misalkan mengerjakan proyek yang terkesan hanya menjadi ajang pencitraan.

Pos terkait