Aditya Ajak Peserta APEKSI Sepeda Santai ke Kampung Pejabat

  • Whatsapp
Wali kota Banjarbaru saat bersepeda di acara APEKSI V Reg Kalimantan
L

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin mengajak peserta Muskomwil V, APEKSI Regional Kalimantan bersepeda santai sambil menikmati pagi di Kota berpredikat Juara ini, Selasa (6/12/2022).

Ini adalah rangkaian kegiatan City Tour dengan bersepeda santai, dimulai dari Pasar Bauntung, kemudian peserta akan singgah di Kampung Pejabat alias Kampung Penjual Jamu Loktabat Banjarbaru dan Finish di Halaman Mako Brimob Banjarbaru,”ujar Aditya

Muat Lebih

Sementara itu, Camat Banjarbaru Selatan Taufiq Purwanto SSTP MHP mengatakan bahwa dalam kunjungan peserta APEKSI V Regional Kalimantan, warga Kampung Pejabat menyiapkan jamu-jamuan khas kampungnya.

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Harap PON Papua Jadi Pembelajaran
Camat Banjarbaru Selatan Taufiq Purwanto kanan didampingi ketua RT Kampung Pejabat

“Untuk itu kami dan warga menyediakan jamu-jamu khas Kampung Pejabat, dimana jamu tersebut sudah diberdayakan dengan baik sesuai dengan arahan Walikota Banjarbaru Bapak Aditya Mufti Arifin yaitu RT Mandiri,”ungkapnya.

Dengan program tersebut lanjutnya, biasanya jamu yang berada didalam botol dibuat dalam serbuk-serbuk.

Dan pada saat musim pandemi dibuat jamu Samilakor yang berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari serangan Covid 19.

Taufiq menambahkan untuk hari ini, kami telah menyediakan jamu langsung bisa diminum yaitu sebanyak 150 Cup dan botolan sekitar 10 Set, serta berbagai makanan rebusan untuk para peserta sepeda santai.

“Kedepannya jamu ini makin dikenal masyarakat, bahwasanya jamu itu bagus dan baik untuk kesehatan tubuh. Terkhusus generasi muda yang gandrung dengan kopi ayo kita minum jamu, biar tambah sehat,”pungkasnya.

BACA JUGA:  BPPRD Tambah Fasilitas Bermain dan Kursi Roda

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait