BRGM Indonesia Resmikan Rumah Produksi Albumin di HSU

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Amuntai-Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Republik Indonesia bersama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmikan Rumah Produksi Albumin Bumdesma Kayuh Baimbai di Desa Pal Batu Kecamatan Paminggir, Jumat (18/11).

Peresmian dilakukan langsung oleh Deputi Bidang Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan BGRM RI, Tris Raditian, didampingi Pelaksana Harian (Plh) Bupati HSU diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) HSU Adi Lesmana.

Muat Lebih

Tris Raditian menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari empat desa yang terdiri Pal Batu, Bararawa, Tampakang dan Sungai Namang dalam mendirikan Rumah Produksi Albumin.

BACA JUGA:  KPU Kotabaru Sediakan 26 Titik Alat Peraga Kampanye

“Terus terang saya apresiasi sekali, jadi memang harapan kita kemaren itu melakukan revitalisasi ekonomi dan bantuan-bantuan yang diberikan akhirnya menghasilkan berbagai ide, dan itu yang memang harus terjadi menjadi desa yang terus bergerak, dimana ditempat lain belum ada seperti ini,” ujarnya.

Ia menyebut dengan adanya Rumah Produksi Albumin, perlunya kebersamaan dan kekompakan semua pihak dalam mendukung, berkomitmen, berkolaborasi aktif serta inovasi masyarakat diwilayah ekosistem gambut di Kalimantan Selatan khususnya di HSU.

“Kita harus bersama-sama, restorasi ini tidak bisa dilakukan oleh satu instansi saja, paling penting dilakukan oleh masyarakat disekitar yang tinggal dilahan gambut ini, semoga Bumdesma ini bisa berkembang usahanya sehingga membentuk lembaga ekonomi dan kemitraan untuk menjadi lembaga ekonomi yang tangguh diwilayah ini,” ucapnya.

Pos terkait