Ayo Naik BRT Banjarbakula, Transfortasi Aman, Murah dan Nyaman

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Transfortasi antar kota yang nyaman, aman dan murah dengan naik Bus Rapid Transit Banjarbakula sebelumnya para penumpang tidak dikenakan biaya, sejak 31 Oktober 2022 dikenakan tarif Rp 4.300,- per satu tujuan.

Jam operasional dari jam 5 pagi sampai terakhir jam 9 malam dengan rute Banjarmasin-Terminal Barakat Gambut-Banjarbaru dan sebaliknya, Terminal Barakat – Bati-bati dan sebaliknya.

Jadi bagi yang ke Banjarbaru nanti akan transit di terminal Barakat Gambut begitu juga yang dari Banjarmasin, penumpang turun dan mendapatkan kartu transit untuk menaiki Bus ke tujuan.

Lebih lanjut, penumpang BRT Banjarbakula melakukan pembayaran melalui menggunakan kartu non tunai antara lain E-money dengan scan QRIS dari Bank Mandiri, Brizzi dari Bank BRI, TapCash dari Bank BNI, dan Flazz dari Bank BCA, juga bisa pakai E-Wallet seperti GoPay, OVO dan lainnya dengan memindai Barkode yang ada dipintu masuk.

Saat penulis mengikuti perjalanan BRT Banjarbakula dengan menunggu di Halte RSUD Ulin (salah satu Halte pemberhentian BRT arah Banjarbaru), ketika sebelum menaiki BRT dipintu masuk kita pindai Barkode kemudian berhasil kita bayar sambil duduk untuk penyelesaiannya.

Tetapi, ada beberapa penumpang yang masih tidak paham dan terbiasa menggunakan e-money atau menggunakan qris, untungnya penumpang lain bisa membantu dengan kembali memindai barkode dipintu masuk tersebut.

Yunan (61 tahun) yang juga ikut BRT ini mengatakan sudah sering bila ada urusan arah ke Banjarbaru dan untuk usia diatas atau minimal 60 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.

Pos terkait

banner 468x60