HSS Suguhkan Icon Masjid Su’ada di Pawai Ta’aruf MTQ Nasional ke-29

Wartaniaga.com, Martapura-Kabupaten Hulu Sungai Selatan ( HSS ) Ikut serta pada Pawai Ta’aruf sebagai rangkaian dalam memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-29 Tahun 2022.

Wakil Bupati ( Wabup ) HSS Syamsuri Arsyad yang mengadiri acara tersebut mengatakan Kabupatennya menampilkan icon Masjid Su’ada atau lebih dikenal dengan Masjid Ba’angkat .

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“ Mobil kita hias dengan ornament icon Masjid Su’ada yang menjadi Masjid Kebanggan kita,’ katanya, Selasa (11/10).

Iring-iringan Pawai Ta’aruf tersebut dilepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor, ditandai dengan pemukulan beduk dan pengibaran bendera start.

Kabupaten HSS ikut serta dalam pawai mobil hias dengan menampilkan icon Masjid Su’da atau yang lebih di Kenal dengan Masjid Ba angkat dengan Al-quran besar dibagian depannya.

Ketua Panitia Pawai Taaruf MTQ Nasional Ke-29 Tahun 2022, M Syarifuddin mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan pawai ta’aruf adalah memudahkan proses penyelenggaraan dan tata kelola kawasan ta’aruf,

“Terciptanya pemahaman yang sama dalam teknik penilaian setiap para peserta pawai ta’aruf, pameran, visualisasi pesantren Al Qur’an secara metaforis, terciptanya nilai-nilai budaya dan unggulan kearifan lokal masing-masing peserta yang bernuansa agama di masing-masing provinsi,”jelasnya.

Syarifuddin mengungkapkan ada sebanyak 27 Khafilah dari 34 Provinsi di Indonesia ,dan juga Kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan selatan serta dari Kementerian Hukum & HAM Wilayah Kalsel, Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, Pemuda Pancasila Prov. Kalsel, Dewan Harian DHD 45, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Kalimantan Selatan dan Pimpinan Nahdatul Ulama Wilayah Kalimantan Selatan yang ikut meramaikan pawai ta’aruf.

Sementara itu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap dengan kegiatan ini suasana MTQ Nasional makin meriah, dirasakan masyarakat manfaatnya baik ekonomi maupun sosial. “Ini bagian dari mempererat persaudaraan, persatuan dan syiar Islam,” ucapnya.

Pos terkait

banner 468x60