Sempat Terkendala, Dana Desa HSS Tetap Cair

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan – Meskipun semula terkendala dalam pelaporan keuangan dana desa tahap II Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) namun kendala tersebut tidak menjadi masalah untuk pencairan tahap III tahun 2019.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, S.AP, mengatakan awalnya penyerapan dana desa tahap ke II mendapat kendala terkait pelaporan keuangan, namun berkat kerja keras kepala desa hal tersebut sudah berhasil diatasi dengan baik.

Muat Lebih

Menurutnya, untuk mendapatkan bantuan dana desa tahap III, serapan anggaran tahap II harus dibuatkan laporan, agar dapat lanjut ke tahap berikutnya.

BACA JUGA:  Hebat, 9 Kota di Kalsel Raih Adipura

Syamsuri menyebut saat ini di HSS sudah memasuki dana desa tahap III dan serapan tahap II yang terkendala pelaporan keuangan sudah mulai bisa diatasi.

“Alhamdulillah sudah bagus untuk alokasi dana tersebut dan mendapat serapan sebesar 100%, adapun desa yang mengalami kendala dalam pelaporan sudah diberikan pendampingan terhadap desa itu,” jelasnya.

Oleh karena itu pemerintah Kabupaten HSS melakukan pengawasan internal dan juga melalui Inspektorat untuk memudahkan pelaporan dana desa.

“Kita sudah lakukan pendampingan terhadap desa tersebut dan bisa teratasi,” tambahnya.

Sementara itu dengan adanya Dana Desa, setiap kepala desa yang ada di Kabupaten HSS berlomba-lomba untuk melakukan pembinaan maupun pembangunan untuk kemajuan desanya.

BACA JUGA:  BPKP Kalsel dan Pemkab HSU Tandatangani Komitmen SPIP

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Foto : Aditya

L

Pos terkait