Festival Seni Islami Meriahkan MTQ Nasional XXIX

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Martapura  – Sebanyak 13 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan (Kalsel)  berpartisipasi dalam gelaran Festival Seni Islami (FSI) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel berkerjasama dengan Pengurus Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kalsel.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 13 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 17 Oktober 2022 itu memperlombakan kesenian yang bernuansa relegius di antaranya lomba Maulid  ,rebana klasik sertakan Sinoman Hadrah yang bertempat di Kirampark Kabupaten Banjar.

Muat Lebih

Event yang memperebutkan hadiah uang tunai Rp 35 juta untuk juara 1 untuk  per satu cabang pertandingan itu diikuti dengan antusias oleh para peserta. Tak terkecuali peserta dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mana dalam pergelaran FSI itu tim HSU mengikuti 2 cabang lomba yaitu lomba membawakan syair – syair maulid habsy putera dan lomba rebana klasik.

BACA JUGA:  Habaib dan Asatidz Dukung SHM-MAR

Tampil pada urutan pertama pada lomba  hari ke 4, Ahad (16/10) malam tim HSU yang  membawakan syair – syair maulid habsy mampu memukau dewan juri dan mendapatkan aplaus para penonton dengan membawakan syair busyro lana dan syair innafil jannah.

Sedangkan tim rebana klasik yang juga tampil pada waktu bersamaan dan sama – sama tampil di awal acara juga mampu membuat dewan juri takjub dan mendapatkan apresiasi penonton dengan membawakan lagu Alqur’an tuntunan hidup.

Sementara itu wakil ketua LASQI HSU, Hj.Anisah Rasyidah menyampaikan tujuan keikut sertaan tim HSU pada FSI ini merupakan bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan dan mensukseskan MTQ Nasional XXIX di Provinsi Kalsel.

Pos terkait