FP-KKB Gelar Konsolidasi Nasional

Wartaniaga.com, Banjarmasin, – Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai (FP-KKB) Pusat menggelar Konsolidasi Nasional ke-1 yang berlangsung mulai 1-2 Oktober 2022 di Banjarmasin.

Kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat KKB Pusat, jalan Perdagangan, Komplek HKSN, Banjarmasin Utara tersebut dihadiri oleh FP-KKB Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan FP-KKB Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman melalui Sekretaris Umum, Muliadi Rahman, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menyamakan visi misi dan membahas program kerja ke depan dalam upaya pembangunan di daerah.

“Ketua Umum kita, Pak Yuni berharap, pemuda KKB mampu bersaing dengan pemuda organisasi lainnya yang ada di Indonesia,” ujar Muliadi, Sabtu (1/10).

Dia menambahkan, pemuda Bakumpai harus mampu bersinergi dengan pemerintah melalui kegiatan sosial kemasyarakatan maupun bidang lainnya yang selama ini dijalankan oleh KKB.

“Selain di Kalsel dan Kalteng KKB juga ada tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan kota lainnya. Bahkan KKB ada juga ada di Malaysia,” imbuh Muliadi.

“Kami optimis pemuda KKB juga mampu bersaing untuk mengisi pembangunan di negeri ini, khususnya pembangunan di daerah kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Pemuda KKB Pusat, Niffari Wafa Firdaus, mengatakan, Konsolidasi Nasional ke-1 ini merupakan pergerakan Forum Pemuda KKB baik di pusat maupun provinsi Kalsel dan Kalteng untuk memajukan KKB ke depannya.

Pada kesempatan itu, Firdaus juga menyatakan dukungan FP-KKB kepada Yuni Abdi Nur Sulaiman untuk kembali menahkodai KKB Pusat pada periode selanjutnya.

“Kami Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai, mendukung penuh Bapak H Yuni Abdi Nur Sulaiman untuk melanjutkan kepemimpinan di KKB Pusat periode 2023-2028,” tegasnya.

Bukan tanpa alasan, ungkap Firdaus, dukungan ini merupakan bentuk kepercayaan para pemuda KKB terhadap sosok Yuni Abdi Nur Sulaiman.

“Selama ini beliau selalu memberi perhatian dan mensupport kami. Dukungan beliau selalu kami harapkan untuk menjalankan roda organisasi FP-KKB iniini,” pungkasnya.

Reporter : Syarif Wamen
Editor : Hani

Pos terkait

banner 468x60