Barito Putera Liburkan Pemainya Sepekan

Wartaniaga.com,Martapura– Manajemen PS Barito Putera meliburkan para pemainnya karena belum ada kejelasan terkait kompetisi Liga 1 yang ditunda pasca insiden di Stadion Kejuruan pada awal bulan Oktober 2022 lalu.

Liburnya para pemain skuad Laskar Antasari itu diungkapkan CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman saat ditemui awak media di Stadion Demang Lehman usai melakukan pertandingan persahabatan antar Barito Putera dengan anak-anak Santri Ahbabul Musthofa Bagil Pasuruan, Minggu (23/10).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Tim pelatih sudah membuat program, walaupun belum ada kejelasan tapi kita juga sudah cukup lama berlatih bersama. Jadi untuk menghindari pemain jenuh kita liburkan dulu,” jelas bang Hasnur.

Libur diberikan agar para pemain bisa melepas rindu kepada sanak keluarganya yang berada di luar pulau Kalimantan Selatan. “Ini merupakan keputusan bersama manajemen dengan tim pelatih,” ujarnya.

Namun, Manajemen PS Barito Putera hanya memberi libur sepekan untuk para pemain, kemudian para pemain akan kembali ke banua untuk melakukan latihan rutin bersama klub. “Pekan depan Insha Allah kita akan kembali berlatih di Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Sekadar pengingat, Liga 1 dihentikan pada pekan ke-11 paska tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 lalu. Akibat kejadian tersebut, ada 100 orang lebih tewas dan 300 lebih yang luka-luka pada insiden Kanjuruhan.

Hingga sampai saat ini belum ada kepastian untuk Liga 1 tersebut kapan akan dimulai lagi, meskipun sempat beredar kabar pertandingan liga 1 akan diuji coba pada 7 November 2022 mendatang.

 

Reporter:Akhmad Syarif

Pos terkait

banner 468x60