ASIK BANG Langkah Dini Cegah Radikalisme

Ketua FKPT Kalsel, Aliansyah Mahadi

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Festival Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan akan dihadiri Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Derakalisasi BNPT RI, Mayjen TNI Nisan Setiadi, SE.

Menurut Ketua FKPT Kalsel, H Aliansyah Mahadi, bahwa Deputi Mayjen TNI Nisan Setiadi hadir di ASIK BANG akan sharingan (sharing yang ringan-ringan) soal pencegahan terorisme di sela penampilan peserta lomba menyanyikan lagu Salam Indonesia Harmoni ciptaan Ketua BNPT RI, Komjen Boy Rafly Amar.

Dikatakan Didit, nama akrab Ketua FKPT Kalsel ini, kegiatan ASIK BANG bidang Media, Hukum dan Humas FKPT Kalsel digelar di Taher Square, Rabu (7/9).

Rencana acara dimulai pukul 19.30 Wita itu juga mengundang Gubernur Kalsel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kaban Kesbangpol, Rektor ULM, Rektor UIN, Rektor Uniska dan beberapa organisasi kemasyarakatan.

Dijelaskannya, ASIK BANG sebagai langkah dini mencegah radikalisme dan terorisme melalui musik kepada anak-anak muda yang kreatif dengan share di media sosial seperti youtube.
Diharapkan menumbuhkan semangat nasionalisme dan kesadaran generasi muda mencegah paham radikalisme.

Terkait lomba, BNPT RI melalui FKPT Kalsel telah menjaring lebih 10 peserta, baik yang menyanyikan cover lagu Salam Indonesia Harmoni maupun peserta yang membawakan lagu sendiri.

Diharapkan para peserta ini masing-masing membawa pendukung 10 orang, sehingga ditergetkan yang hadir lomba itu 100 orang.
Kemudian untuk juri ada 3 orang, yakni dari Jakarta, Banjarmasin dan Bidang Media yang akan menentukan tiga nominee untuk mewakili Kalsel ke tingkat nasional.

“Saya berharap wakil dari Kalsel bisa juara di tingkat nasional,” kata Didit di dampingi Kabid Media, Hukum dan Humas FKPT Kalsel, Zainal Helmie.

Editor : Hani

Pos terkait

banner 468x60