Jaga Kebugaran, Prajurit Kodim 1001/HSU-BLG Lari Aerobik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Guna meningkatkan ketahanan fisik, Prajurit Kodim 1001/HSU-BLG di bawah pimpinan Kepala Staf Kodim Mayor Inf Eko Santoso melakukan kegiatan lari aerobik rute mengelilingi seputaran kota Amuntai, Kamis (11/8).

Mengawali kegiatan aerobik, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja melalui Kasdim Mayor Inf Eko Santoso mengatakan kegiatan lari aerobik ini merupakan salah satu program satuan yang harus dilaksanakan, guna melatih fisik dan kebugaran tubuh seorang prajurit.

“Dengan rutinitas berolahraga, apalagi dengan berolahraga aerobic, akan menjaga stamina dan meningkatkan kesemaptaan anggota, guna menunjang tugas pokok dan tugas harian.” imbuhnya.

BACA JUGA:  Balangan Bermasker, Kapolres : Dimanapun Kapanpun Masker Jangan Dilepas

Sementara, pembinaan fisik yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik maupun stamina setiap prajurit sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok sehari-hari.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait