Wakil Bupati Hadiri Peresmian 100 Titik TNI AD Manunggal Air

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menghadiri peresmian 100 titik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Manunggal Air oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman secara virtual di Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu, Jumat (12/8/2022).

Wabup Kotabaru mengatakan, atas nama masyarakat pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada TNI AD atas kontribusinya melalui program TNI AD Manunggal Air untuk masyarkat Kotabaru di 10 titik.

“Memang, giat ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat yang ada di 10 titik tersebut karena selama ini belum bisa mendapatkan air bersih yang cukup,” ucapnya.

Adapun wilayah di 10 titik yang mendapatkan bantuan terbagi dua yaitu, delapan titik dapat bantuan pompa hidran adalah Kecamatan Pamukan Utara Desa Bapara RT 07, Kecamatan Pamukan Selatan Desa Gunung Calang RT 08, Kecamatan Kelumpang Tengah Desa Magalau RT 05, Kecamatan Pulau Laut Timur Desa Langkang Baru RT 06, Kecamatan Pulau Laut Tengah Desa Mekarpura RT 02, Kecamatan Sungai Durian Desa Manunggal Baru RT 01, Kecamatan Pulau Sembilan Desa Tengah RT 05, Kecamatan Kelumpang Hulu Desa Sidomulyo RT 04.

BACA JUGA:  Kontingen HSU Siap Mempertahankan Juara Umum pada BAPORSENI Kemenag se Kalsel

Sedangkan dua titik dapat bantuan sumur bor yaitu untuk Kecamatan Pulau Sebuku Desa Kanibungan RT 01 dan Kecamatan Pulau Laut Selatan Desa Sungai Bulan RT 04.

Hal yang sama disampaikan Komandan Kodim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian Philiang SE, program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang mana belum maksimal mendapatkan air bersih dan memang tidak semuanya di wilayah Kotabaru mendapatkan bantuan ini tepai hanya 10 titik.

L

Pos terkait