Kabar Gembira, Bupati Balangan Naikan Insentif Guru Honorer

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Bupati Balangan Abdul Hadi hadiri penandatanganan kenaikkan insentif bagi tenaga pendidik non ASN jenjang SMP/MTs, SD/MI, TK/Paud. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Senin (4/10/2021).

Sebelum penandatangan, Abdul Hadi juga menyerahkan bantuan alat teknologi informasi dan komunikasi untuk Paud tahun 2021.

Abdul Hadi mengatakan penyerahan insentif ini diserahkan secara simbolis yang diwakili oleh dua kecamatan yaitu Kecamatan Paringin Selatan dan Paringin. Dimana kenaikkan dana insentif ini adalah salah satu visi misi kepala daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para pengajar honorer di Balangan dari insentif Rp.700 ribu menjadi Rp. 800 ribu per bulan.

“Insyallah kedepan sambil melihat pertumbuhan ekonomi kita dan pertumbuhan APBD kita, secara bertahap itu akan kita naikan sampai masa akhir jabatan kami Rp. 1 juta per bulan untuk insentif,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sekda H. Dahnial Kifli Apresiasi Dispora Dalam Memajukan Olahraga di Tanah Laut

Abdul Hadi berharap dengan adanya kenaikan ini semangat para tenaga pendidik dalam mengajar bisa lebih meningkat. Sehingga pengembangan SDM di Balangan untuk menciptakan generasi emas akan tercapai.

Terpisah, salah satu Guru Paud Terpadu Harapan Kita Desa Sumber Rezeki Kecamatan Juai, Aribudi Priyanti sangat bersyukur dengan ditambahkan dana insentif tersebut. Ia berharap agar kedepannya insentif ini bisa terus bertambah.

“Sebelumnya Rp. 700 ribu dan ini naik menjadi Rp. 800 ribu yang dibayarkan selama tiga bulan sekali. Jadi harapan kami kalau bisa satu bulan sekali,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait