Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme Polda Kalsel Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Dalam rangka mencegah intoleransi, paham radikalisme dan terorisme, Polda Kalsel gelar seminar wawasan kebangsaan di SD IT Insanurahman Banjarbaru, Sabtu (06/08/2022).

Pada kegiatan ini hadir Direktur Intelkam Polda Kalsel yang diwakili Kasubdit Kamneg Dit Intelkam, Kompol Paryoto SSos MIkom bersama Kesbangpol Kota Banjarbaru, Kemenag Kota Banjarbaru, Diknas Kota Banjarbaru dan Kepala Sekolah serta para guru SDIT Insanurahman Banjarbaru.

Kompol Paryoto menyampaikan kegiatan ini dilakukan guna menjaga dan menguatkan situasi kondusif dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta mengajak peserta seminar untuk menolak segala bentuk intoleransi, radikalisme serta terorisme khususnya dilingkungan sekolah.

“Kita mengajak adik-adik kita memiliki pemahaman yg sama terhadap penyebaran paham radikal di wilayah Kalsel”

BACA JUGA:  Kuasa Hukum : Ada Aktor Kuat yang Memframing Jahat Mardani H Maming

Sementara itu dari Kebangpol Kota Banjarbaru yaitu SITI ZAINAB SAG SAB berpesan agar lembaga pendidikan sebagai salah satu pencegahan intoleransi dan paham radikalisme.

Dari pihak Kemenag Kota Banjarbaru,  H ABDUL KARIM SAG menyampaikan rekan-rekan guru dapat memberikan pencerahan kepada murid dengan menanamkan akidah yang baik.

Adapun Kepala Sekolah SDIT Insanurahman, Saparudin SPd menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan tsb, materi yg disampaikan dari para narasumber bisa menjadi wawasan bagi para guru dalam mendidik anak – anak di sekolah.

“Mudahan dengan kegiatan ini kita bisa menambah wawasan tenaga pendidik untuk mendidik anak, khususnya mengenai wawasan kebangsaan,” katanya.

Kegiatan di sosialiasi diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari para narasumber kepada Kepala Sekolah dan guru di SD IT Insanurahman.

BACA JUGA:  TP PKK HSS Raih Penghargaan di Jambore Kader Posyandu

Editor : Ahamd Yani

L

Pos terkait