Madun: Pengangkatan Kepala Sekolah Sudah Melalui Prosuder

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pengangkatan Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu sudah melalui prosedur yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kalimantan Selatan Muhammadun.

Muat Lebih

Madun sapaan akrabnya menjelaskan pengangkatan Kepala Sekolah sudah melalui prosedur dan ketentuan yang belaku.

“Terdapat empat unsur pertimbangan yang melakukan seleksi, mulai dari Tim Dinas Pendidikan, Pengawas, Sekdaprov Kalsel dan Dewan pendidikan,” ucapnya, Rabu (13/7).

Ia mengatakan Tim Pertimbangan pengangkatan kepala sekolah baru pertama kali dibentuk untuk wilayah Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:  PDI Perjuangan Targetkan 55 Persen Suara Jokowi di Kalsel

“Tim Pertimbangan memang diisi oleh orang-orang yang sangat peduli dengan dunia pendidikan Kalsel,” ujarnya.

Dirinya juga selalu melakukan koordinasi dengan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel serta memantau langsung kinerja Kepala Sekolah.

“Kami selalu mengevaluasi kinerja, sehingga yang bersangkutan memang benar- benar layak untuk diangkat,” jelasnya.

lanjut, apabila kinerja guru selalu berada dalam trend baik, tidak menutup kemungkinan bakal diangkat menjadi Kepala Sekolah.

“Kalau terdapat isu Kepala Sekolah tidak memenuhi syarat, itu tidak benar, karena semua sudah melalui Tim Pertimbangan,” bebernya.

Selain itu, apabila terdapat guru yang belum diangkat menjadi Kepala Sekolah, dikarenakan beberapa faktor, seperti masih muda, pangkat belum memenuhi, dan belum mengajukan usul pengangkatan.

BACA JUGA:  Pastikan Keamanan Mudik, Kapolda Kalsel Tinjau Pos Terpadu Operasi Ketupat Intan 2019

“Memang ada yang sudah pantas untuk diangkat, dan terdapat juga sementara waktu digurukan, kalau kinerja baik, InsyaAllah akan diangkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV, Gina Mariati mengatakan sebagai mitra kerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel diharapkan selalu aktif dalam memberikan informasi yang akurat.

“Ketika Komisi IV DPRD Kalsel harus mendapatkan informasi, Kadis harus siap dan cepat mengeluarkan klarifikasi,” harapnya.

Hal tersebut guna mencegah salah persepsi tentang informasi yang sedang mencuat, sehingga komunikasi berjalan dengan baik.

Lanjut, setiap kinerja yang dilakukan untuk kepentingan dunia pendidikan Kalsel, Komisi IV DPRD Kalsel akan selalu siap mendukung.

Selain itu, terkait kinerja Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dirinya belum bisa menilai secara utuh, dikarenakan baru berjalan beberapa waktu, setidaknya membutuhkan 1 tahun kerja. Akan tetapi dilihat dalam beberapa bulan kebelakang menunjukkan hasil positif.

BACA JUGA:  Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi di SDN Kebun Bunga Banjarmasin

Editor: Aditya

L

Pos terkait