Paman Birin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Siring Ponpes Darussalam Martapura

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Martapura- Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor meletakkan batu pertama, pembangunan penguatan tebing sungai Martapura di kawasan Ponpes Darussalam Martapura.

Adapun peletakan batu pertama Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel bersama alim ulama, Pimpinan dan Guru-guru Ponpes Darussalam Martapura

“Kami senang bisa membantu Ponpes Darussalam Martapura,” ucapnya.

Ponpes Darussalam dengan usia yang lebih dari 1 abad, memiliki sejarah yang panjang, serta banyak berkontribusi bagi pembangunan di Kalsel.

Paman Birin menjelaskan pembangunan siring dibangun dengan menggunakan uang rakyat. Hal tersebut sesuai dengan maindset Pemprov Kalsel, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura, KH Hasanuddin Badruddin, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor yang berinisiatif sekaligus dapat menyetujui pembangunan penguatan tebing.

BACA JUGA:  Partai Golkar HSU Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW

“Dukungan ini dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, dan do’a, agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Lanjutnya, siring sendiri dibangun sepanjang 171,25 x 6 meter dengan masa pekerjaan 227 hari kalender, dan direncanakan selesai di akhir tahun 2022. Adapun nilai kontrak dalam pengerjaan penguat tebing ini lebih dari Rp21,9 miliar.

Editor: Aditya

L

Pos terkait