Lestarikan Wisata Bahari, Pemkab Kotabaru Gelar Lomba Perahu Tradisional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 72 Komunitas Pencinta Lomba Perahu Tradsional bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Olahraga menggelar lomba perahu tradisional.

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, SH membuka sekaligus melepas pegelaran ini yang berlangsung di Wisata Rampa Berkah Kabupaten Kotabaru, Senin (27/6).

Bupati Kotabaru menyampaikan lomba balap perahu ini selain upaya pelestarian dan mengangkat wisata bahari juga seakiligus menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat

“Pelaksanaan lomba balap perahu tradisional salah satunya, selajn sebagaaai upaya melestarikan dan mengangkat pariwisata bahari di Kabupaten Kotabaru juga sebagai upaya peleatarian terhadap tradisi dan budaya nelayan Desa Rampa sehingga secara tidak langsung perekonomian masyarakat kita dapat meningkat kedepannnya,” terang Bupati.

BACA JUGA:  Perbanyak Program Keagamaan, Habib Lutfhi Pekalongan pesan pada ANIS bila Terpilih

Dirinya berharap dengan kegiatan ini, silaturrahmi masyarakat terjalin semakin erat dan lomba ini bisa menjadi motivasi bagi semua guna membangkitkan olahraga tradisional sebagai salah satu khasanaah budaya.

Masyarakat Desa Rampa juga berharap kegiatan lomba perahu tradisionl ini bisa menjadi event tahunan dan masuk ke dalam kalender pariwisata Kabupaten Kotabaru.

Reporter : Anaq
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait