Homes Cafe Buka Cabang ke 5

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin, – Usaha tak menghianati hasil. Setiap orang sukses pasti ada perjuangan yang dilaluinya baik susah maupun senang. Kisah sukses kali ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Seperti cerita Rivaldi, owner Homes Cafe.

Sebelum sukses membangun jaringan bisnis cafenya, ternyata Rivaldi dulu pernah berjualan ayam geprek di pinggir jalan pada tahun 2017 lalu.

“Kalau tidak salah, dulu saya cuma punya modal awal Rp600 ribu. Gerobak pun pinjam punya tetangga yang jualan bubur ayam dengan cara gantian memakai gerobaknya,” ujar pemuda kelahiran Amuntai ini.

Menurut Aldy, sapaan akrabnya, semua usaha yang dirintisnya hingga sukses seperti sekarang ini tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak tantangan yang mesti dilalui, termasuk tidak adanya dukungan dari keluarga.

Namun, jiwa entrepreneur anak muda lulusan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini tak pernah menyerah. Dia terus gigih berjuang dan berinovasi hingga bisnis ayam gepreknya berkembang cukup pesat dan hingga saat ini memiliki sejumlah cabang di Banjarbaru dan Banjarmasin
Tak cukup di situ, pemuda berusia 26 tahun yang pernah menimba ilmu di negara Thailand ini, kemudian mencoba lagi merambah ke bisnis minuman berbahan dasar kopi, yang saat itu belum booming di Kalsel.

BACA JUGA:  Manisnya Usaha Kemitraan Terang Bulan Mini Palui

Setelah hijrah ke Banjarbaru, Aldy merintis usaha kopi pinggir jalan dengan bermodalkan both kecil berukuran 1×2 meter persegi.

Singkat cerita, bisnis minuman kopi yang dilakoninya berkembang pesat. Aldy pun mulai mengubah konsep jualan minuman kopi di pinggir jalan menjadi cafe, dimana konsumen minum di tempat sambil bersantai

Saat ini, Aldy sudah sukses mengembangkan bisnis cafenya hingga memiliki 5 cabang. Salah satunya ada di Bandara Syamsuddin Noor dengan brand Homes Cafe.

“Di Banjarmasin cabang ke lima, sementara empat lagi ada di Banjarbaru. Homes Platinum Cafe di Banjarmasin yang paling besar tempatnya. Kapasitas bisa menampung 100 orang. Di sini juga ada fasilitas ruangan VIP dan drive thru yang sedang kami persiapkan. Dan semua ini demi kenyamanan konsumen,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ini 2 Produk Asuransi yang Siap Menemani Mudik Anda

Homes Platinum Cafe baru launching hari Senin, 30 Mei 2022 lalu, beralamat di Jalan Sultan Adam, Komplek Andhika, Banjarmasin Utara.
Menurutnya, secara keseluruhan konsep cafe yang dibangunnya terinspirasi dari cafe-cafe yang pernah ditemuinya di Bali dan Thailand.

“sebagian kita mengadopsi dari sana (Thailand) lalu diaplikasikan di sini (Kalsel). misal menunya, kita lebih ke arah western food, tapi tetap menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia, ” Ucapnya.
Kopi yang disajikan Homes Cafe juga menarik dengan tampilan botol-botol kaca. Konsep botol kaca ini pertama di Kalsel. Yang terpenting, menu makanan dan minuman yang disajikan halal.
“Kenapa harga kita sedikit lebih tinggi, karena kami menggunakan bahan baku pilihan. Contohnya, untuk biji kopi kami datangkan langsung dari Bali, dan harganya memang lebih mahal,” tambah Aldy.

BACA JUGA:  Bengkel Siap-Siap, Banyak Motor Mogok dan Rusak Akibat Banjir

Ada beberapa menu minuman andalan di Homes Cafe Platinum ini, khususnya Mocktail Cooffee yang terbagi beberapa varian rasa.

“Kita ada namanya Manhattan, kombinasi antara kopi dengan jenis daun-daunan seperti teh. Kemudian, Brave yang rasa kopinya lebih strong. Dan
Mercy, perpaduan antara kopi dengan aroma buah. Semuanya disajikan menggunakan botol kaca,” bebernya.

Dari seluruh cabang Homes Cafe, Aldy mampu membuka lapangan pekerjaan dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 50 karyawan.

“Kami juga punya rencana untuk membuka cabang di Bali. Mohon dukungan dan doanya, agar Homes Cafe bisa ekspansi hingga ke luar daerah,” pungkasnya.

Editor : Hani

L

Pos terkait