Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Pengembangan Tenaga Keolahragaan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sebanyak 61 perwakilan cabang olahraga se-Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti Pelatihan Pengembangan Tenaga Keolahragaan yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel di Rattan Inn Banjarmasin pada 14 hingga 16 Juni 2022.

Kedispora Provinsi Kalsel, Drs H Hermansyah mengatakan bahwa, kegiatan itu sebagai upaya pihaknya untuk melatih para pengurus cabor dan pelatih untuk bisa menerapkan sports sciense sekaligus mengukur kemampuan para atletnya.

“Sehingga ketika kita memberikan insentif kepada para atlet dan pelatih, akan ada bukti konkret terkait perkembangannya di cabor,” ucapnya.

Hermansyah mengatakan bahwa kegiatan ini diisi oleh narasumber dari Badan Persatuan Pelatih Fisik Jakarta. “Sehingga diharapkan setelah pelatihan ini, para cabor bisa mengukur kemampuan para atlet saat menghadapi event apapun dan memicu semuanya bisa lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  KKB kembali Lakukan Aksi Sosial

Sedangkan peserta pelatihan dari cabor ski air, Jurmansyah turut mengapresiasi dihelatnya pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan tersebut bisa membawa cabor-cabor di Kalsel menjadi lebih baik lagi.

“Tentu pelatihan ini berdampak positif untuk kami di cabor, ini juga menambah motivasi kami untuk bisa lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.

Sedangkan Pelatih Gulat Kalsel, Zulhaidir mengutarakan dalam pelatihan kali ini diharapma  ada beberapa tambahan materi atau jenis latihan yang bisa dikembangkan, sehingga atlet Kalsel tak semata memperkuat fisik saja, namun juga kelenturan dan skill dalam bertanding.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait