Dinas Ketahanan Pangan Tinjau Masyarakat Penerima Bantuan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Memastikan keakuratan data masyarakat rawan pangan di Desa Mayangsari Kecamatan Pamukan Barat, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotabaru meninjau langsung kondisi penerima bantuan.

Kegiatan ini langsung didampingi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Kotabaru, H Ahmad Rivai M.Si pada Selasa (21/6) petang.

Verifikasi ini bertujuan untuk menyamakan data penerima dari Desa dengan Dinas Ketahanan Pangan sehingga nantinya penyaluran bantuan tidak terjadi miskomunikasi dan tidak tepat sasaran.

Ahmad Rivai mwngatakan setelah melakukan verifikasi data dan meninjau langsung kemasyarakat, bahwa yang menerima bantuan dominan warga yang ditinggal suami dan lansia.

Menurutnya setelah melakukan verifikasi ini pihaknya langsung mengkoordinasikan dengan pihak terkait, sehingga bantuan cepat terlaksana dan dapat dirasakan masyarakat.

BACA JUGA:  Bang Dhin Mendukung Penuh Liga Santri Nusantara

” Bantuan ini direncanakan berupa sembako dan diharapkan bantuan ini dapat terlaksana setiap tahunnya sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat terus terbantu dengan program pemerintah,” ujarnya singkat.

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait