Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Pemko Banjarmasin Eksekusi Program BAHUMA

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Pemerintah Kota Banjarmasin mengeksekusi salah satu program pemberdayaan ekonomi masyarakat yaitu Program BAHUMA (Bausaha Tanpa Bunga). Program tersebut digelar melalui penyerahan secara simbolis modal Penerima Manfaat Program BAHUMA kepada para pelaku usaha mikro dan Wirausaha baru (WUB) oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, yang berlangsung di Ballroom Hotel Zuri Express Banjarmasin, Selasa (14/06).

Ikhsan menuturkan, langkah ini sebagai upaya untuk mendorong perekonomian para pelaku usaha agar lebih berkembang, kedepan industri wirausaha tersebut akan semakin terjaring ke berbagai bidang.

“Nanti akan kita kembangkan terus wirausaha yang beragam, kalau hari ini didominasi oleh penggiat kuliner, sasirangan, kemudian juga ada kriya, tidak menutup kemungkinan kedepannya usaha-usaha di bidang lain juga ikut terbuka,” ucapnya.

BACA JUGA:  Sukses, Total Hadiah Turnamen Tenis Meja Internal DPRD Kalsel Jutaan Rupiah

Kemudian ia menjelaskan, terkait dengan modal yang diberikan, itu bisa saja bertambah dengan melihat terlebih dahulu prospek maupun hasil yang ditawarkan oleh para pelaku usaha kedepannya.

“Terkait dengan permodalan, BAHUMA ini sebenarnya mengambil dari KUR yang sudah disediakan oleh teman-teman Bank Kalsel, namun bunganya sendiri tetap ditopang dan disubsidi penuh oleh Bank Kalsel,” jelasnya.

Pos terkait