Lazismu Ponpes Nurul Amin Serahkan Beasiswa Mentari dan sang Surya

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Amuntai-Dua orang santri yang sedang menempuh pendidikan di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Nurul Amin Alabio menerima beasiswa Mentari dari Kantor Layanan LAZISMU Ponpes Nurul Amin Alabio, kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU).

Tidak hanya itu, sepuluh orang ustad yang sedang melakukan pengabdian di pondok itu dan sambil melanjutkan pendidikan strata 1 di STIQ Amuntai juga diberikan bantuan biaya pendidikan.

Beasiswa Mentari dan bantuan biaya pendidikan diserahkan langsung oleh Ketua KL Lazismu Ponpes Nurul Amin, H. Rizal Safriyani bersamaan dengan acara wisuda dan pengukuhan purna santri MBS Nurul Amin Alabio Tahun Pelajaran 2021/2022 pada Ahad, (22/5).

Ketua KL LAZISMU Ponpes Nurul Amin H. Rizal Safriyani menyampaikan bahwa beasiswa mentari dan bantuan pendidikan yang diberikan merupakan hasil dari infaq, shodaqah dan zakat yang diberikan oleh para Muhsinin melalui KL Lazismu yang kami kelola kemudian kami sampaikan kepada santri yang kurang mampu dan para ustad yang sedang kuliah.

BACA JUGA:  Nasdem Berbagi Bahagia Bersama Warga Korban Bencana

Ia menambahkan bahwa beasiswa mentari dan bantuan biaya kuliah tersebut akan diberikan selama santri tersebut menempuh pendidikan di MBS Nurul Amin dan selama para ustaz kuliah sampai lulus strata 1.

Ustad Rizal juga mengajak kepada para Muhsinin agar bisa menyalurkan zakat, infaq dan shodaqanya melalui KL Lazismu Nurul Amin dan dirinya dengan para pengurus siap menyalurkan kepada yang berhak menerima sesuai dengan program peruntukannya.

Dirinya juga berdoa semoga apa saja yang sudah diberikan oleh para Muhsinin menjadi shodaqah jariyah serta memberikan manfaat bagi keberlangsungan pendidikan anak dan peningkatan SDM MBS Nurul Amin.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua PDM HSU H. Yuspihani beserta jajarannya, Ketua PDA HSU Hj. Isnaina, Ketua dan anggota Badan Pembina MBS NA, sejumlah tokoh Muhammadiyah dan para wali santri.

BACA JUGA:  Terkait Vonis 1 Tahun, Hakim Putuskan Sesuai Tuntutan Jaksa Penuntut Umum

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait