Danlanud Sjamsudin Noor Tinjau Arus Balik Mudik Lebaran

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Guna mendukung dan memastikan kenyamanan serta keamanan pemudik di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kol (Pnb) Yulmaizir Chaniago meninjau arus balik lebaran.

Danlanud didampingi Senior Manager Operasi PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor Siswanto, bersama Kadisops Lanud SAM Mayor Lek Febrian Widjoseno, Dansatpomau Lanud SAM Mayor Pom Maryatno, S.H., dan beberapa pejabat staf Lanud SAM.

Selanjutnya mengadakan inspeksi serta meninjau secara langsung situasi arus balik mudik lebaran tahun 2022 di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin. Minggu (08/05)

Inspeksi yang dilaksanakan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi arus balik mudik lebaran.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang dan apabila terjadi permasalahan yang tentunya diberikan prioritas pelayanan kepada pengguna jasa agar mampu memberikan kenyamanan, keamanan dan mengurangi kendala para penumpang.

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Wasit 4 Cabor

Danlanud menyebutkan bahwa arus balik mudik lebaran melalui jalur udara di tahun ini akan terjadi peningkatan yang cukup signifikan, artinya menandakan adanya perkembangan positif terkait penurunan kasus pandemi Covid-19.

Terkait hal tersebut, Danlaud menekankan kepada personel Lanud SAM yang bertugas harus tetap siap siaga melayani serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada para penumpang, dalam pelaksanaan arus balik mudik transportasi udara melalui Posko Terpadu yang ada di wilayah Bandara Internasional Syamsudin Noor.

‘’Selain untuk menjaga arus balik mudik lebaran bisa berjalan nyaman dan aman, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan udara, kami pun dari Lanud SAM melalui Posko Terpadu juga terus mengampanyekan keamanan dan konsistensi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di bandara,”jelasnya.

BACA JUGA:  Gelar Sosialisasi, SMK-PP Kementan Terus Dukung P4GN

Dia juga menghimbau masyarakat yang melakukan perjalanan udara untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selama arus balik lanjutnya, pelayananan difokuskan pada kelancaran proses kedatangan penumpang.

Jumlah penumpang, akan terus bertambah seiring puncak arus balik mudik Lebaran 2022 yang diperkirakan terjadi pada hari ini hingga tanggal 10 Mei 2022 mendatang.

Dia menambahkan pada kegiatan tersebut, seluruh personel agar senantiasa memastikan penerapan protokol kesehatan dengan ketat dan menekankan kepada personel yang terlibat agar melaksanakan tugas pengamanan tersebut dengan dedikasi, loyalitas, disertai semangat yang kuat.

Selain itu ujar Danlanud, tidak ada toleransi bagi pengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat di lingkungan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

BACA JUGA:  Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar Warga Pesisir di Pekauman

Hal tersebut dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa Bandara, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, bahwa seluruh instansi dan petugas terkait diharapkan untuk memberikan pelayanan terbaik agar pelaksanaan mudik lebaran dapat berjalan aman dan sehat.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait