MES Kalsel Bekali Disabilitas Manajemen Keuangan

Wartaniaga.com, Banjarbaru-Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalimantan Selatan ( Kalsel) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalsel menggelar kegiatan sosialisasi Literasi Keuangan untuk Disabilitas dengan tema “Kelola Keuangan Sejak Dini, Ayo Raih Masa Depan”, di perumahan disabilitas netra Banjarbaru, Kamis (14/04).

Tujuan kegiatan ini untuk membekali kaum disabilitas khususnya yang ada di Banjarbaru dengan manajeman keuangan yang baik.

Ketua Umum MES, H. Mairijani, M.Ag, mengatakan sosialisasi literasi keuangan ini diselenggarakan di Banjarbaru dan Banjarmasin.

” Hari ini kita gelar di Banjarbaru sedangkan Minggu depan di Banjarmasin,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Diikuti puluhan peserta dengan tujuan literasi ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi para disabilitas.

“Sekitar 50 Peserta yang kita bekali, mudah -mudahan berjalan dengan lancar dan peserta semua bisa mengikuti dengan baik memahami tentang pengelolaan keuangan secara syariah dan usaha-usaha syariah yang lainnya,” terangnya.

Ia berharap para peserta penyandang disabilitas netra dapat mengelola pendapatnya dengan sistem pengelolaan keuangan secara syariah dimulai sejak dini.

Pada kesempatan ini, Dosen Politeknik Negeri Banjarmasin ini juga memperkenalkan organisasi MES dengan Ketua Umumnya adalah Erick Thohir dan Pembina Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Kegiatan kali ini juga hadir Kepala Dinas Sosial Banjarbaru, Rokhyat Riyadi, SE, MSI, Kepala Bank Syariah Banjarbaru Muhammad Yuni dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Abidir Rahman.

Diakhir acara sosialisasi ini ditutup dengan pemberian bantuan berupa paket kepada para disabilitas.

Reporter : Ardian
Editor : Edhy Darmawan

Pos terkait

banner 468x60