Ketua PATRI Ajak Milenial Menjadi Agropreneur

  • Whatsapp
Ketua PATRI Surinto ST

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Ketua DPD Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) Surinto ST mengajak kaum milenial untuk menjadi Agropreneur, karena lahan pertanian di Indonesia sangat luas.

Hal ini disampaikannya saat mengadakan silaturahmi dan berbuka puasa bersama anggota dan para pengusaha serta beberapa media yang turut berhadir di kediamannya Jl Kebun Karet Banjarbaru, Kamis (21/4)

“Saat ini anak-anak muda atau generasi milenial kurang peduli dengan bidang pertanian. Mereka menganggap bahwa menjadi seorang petani merupakan pekerjaan rendahan yang kurang menghasilkan provit yang besar,”ujar Surinto.

Hendra Cipta Perwakilan Gekrafs

Mantan anggota DPRD ini menjelaskan bahwa generasi milenial harus mampu melihat peluang bisnis ini, karena bisnis pangan merupakan bisnis yang terus berlanjut sampai kapanpun selama manusia hidup dibumi.

BACA JUGA:  Penanganan Kawasan Kumuh Ditargetkan Tuntas Tahun 2021

“Kesulitan dalam memasarkan hasil pertanian menjadi permasalahan yang dihadapi oleh para petani. Sehingga mereka menjual kepada tengkulak dengan harga yang sangat murah,”paparnya.

L

Pos terkait