Isi Tausyiah di Masjid An Nur, Ibnu Sina Ingatkan Masyarakat Selalu Bersyukur

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Walikota Banjarmasin ajak masyarakat selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

Hal tersebut disampai oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat mengisi tausyiah setelah Shalat Zuhur di Masjid An Nur, Senin (11/4). Jalan Bank Rakyat, Kegiatan itu sekaligus silaturahmi bersama jajaran direksi PT Bank Mandiri (Persero) Kantor Cabang Kota Banjarmasin.

“Sering mengingat Allah SWT dengan cara beristighfar untuk melewati masa-masa sulit Pandemi Covid-19 yang menimpa tidak hanya di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Ia mengatakan dalam menjalani kehidupan memang banyak menemukan ujian termasuk pandemi Covid-19, akan tetapi hal tersebut harus menjadi kekuatan untuk selalu dengan Allah SWT dengan cara beristighfar.

“Mudah-mudahan ini adalah akhir dari pandemi, Pemerintah segera mengumumkan memasuki fase Endemi,” harapnya.

BACA JUGA:  Apel HUT RI di Kalsel Dipimpin Gubernur Berlangsung dengan Hikmat

Ibnu Sina juga menjelaskan terkait ujian itu ada yang lulus dan ada yang tidak, bagi yang lulus katanya, sudah sepatutnya bersyukur karena bisa lulus dengan baik, mudah- mudahan hal itu menguburkan dosa-dosa dan menjadi penegur seluruh perjalanan selama hidup.

Lanjut, terdapat rahasia ketika menghadapi berbagai macam persoalan yang pertama adalah ketenangan, kemudian jangan pernah takut atau cemas karena takut itu sumber penyakit dan selanjutnya adalah kesungguhan dalam menghadapi persoalan tersebut.

Terakhir ia mengatakan Kesungguhan dalam menghadapi ujian sangat berat, tetapi akan manis pada akhirnya. “Makin ujian itu berat begitu selesai ujian Insyaallah hasilnya juga akan lebih baik,” imbuhnya..

Turut hadir juga Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Bingkisan Penyemangat Untuk Petugas Nataru Dari Kalsel Peduli

Editor: Aditya

L

Pos terkait