Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, Uniska dan Pemko Jalin Kerjasama

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Upaya menambah pelaku usaha baru di tingkat mahasiswa. Biro Kewirausahaan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB bersama Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan kerjasama bidang kewirausahaan, Selasa (22/3).

Kerjasama yang langsung dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina disambut hangat oleh Rektor Uniska MAB, Prof Abdil Malik.

Abdul Malik menyatakan, pihaknya sudah lama bersinergi dengan Pemko Banjarmasin dengan berbagai hal. Sebelum itu, Uniska dan Pemko Banjarmasin melakukan MoU terkait pelaksanaan Program Kampus Merdeka dan KKN di lingkungan Kota Banjarmasin.

Terkait kolaborasi kewiraushaan, menurutnya itu adalah dalam rangka memotivasi para mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang mandiri dan bisa menciptakan lowongan-lowongan pekerjaan.

“Saya harapkan kerjasama ini terus berjalan, karena ini sangat penting sehingga ini dapat membangun mahasiswa yang berjiwa entrepreneur,” katanya.

Ditanya fasilitas apa yang dapat menunjang kegiatan kewirausahaan. Rektor dua periode ini mengatakan memiliki biro kewirausahaan dimana bidang tersebut memang difokuskan untuk melatih para mahasiswa semester akhir. Dengan itu,
Uniska telah banyak mengeluarkan para para usaha baru, misal usaha membuat kue dan lainnya.

Pos terkait

banner 468x60