Wabup Himbau Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades

  • Whatsapp
Wabup HSS, Syamsuri Arsyad
L

Wartaniaga.com,Kandangan-Jelang Pemilihan Kepala Desa yang akan dilakukan pada tahun 2022 ini , Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad himbau masyarakat Kecamatan Kalumpang untuk menjaga kondusifitas meskipun berbeda pilihan.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2023 di aula kecamatan Kalumpang, Senin (21/2).

Menurutnya pada pelaksanaan pemilihan kepala desa mendatang, masyarakat kecamatan Kalumpang dapat menjaga kenyamanan di lingkungan masyarakat serta mendukung pelaksanaannya agar berjalan dengan lancar dan menghasilkan kepala desa yang mampu mensejahterakan masyarakat di desanya.

“Meski berbeda pilihan, suasana yang nyaman tetap harus terjaga,jangan terjadi pembelahan-pembelahan di masyarakat karena beda pilihan” ujarnya.

BACA JUGA:  Disdikbud Balangan Belum Terima Kabar BSU bagi Guru Honorer dan Non PNS

Terkait usulan yang disampaikan masyarakat pada Musrenbang, Wabup mengatakan apabila anggaran yang dimiliki pemerintah daerah cukup maka semua akan dipenuhi, tetapi jika anggaran yang dimiliki terbatas maka akan ada kata prioritas.

“Terkait dengan Musrenbang hari ini kita selalu dihadapkan dengan berbagai usulan daftar isian dari masyarakat dan kami menyakini bahwa semua usulan tersebut adalah penting” ucap Wabup.

Ia menambahkan untuk prioritas itu sendiri juga tendapat banyak pertimbangan akan manfaat dan juga kegunaannya, bukan hanya asal bangun akan tetapi adanya dampak yang besar bagi masyarakat itu sendiri.

Pada kesempatan ini, Wabup kembali menghimbau tentang vaksinasi dan masker merupakan dua sejoli yang tidak terpisahkan.

BACA JUGA:  Pelaku UMKM di Balangan Terus Diperhatikan

” Kami kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan agar kejadian seperti sebelumnya dimana sholat berjamaah dan acara keagamaan tidak bisa dilakukan secara umum,” pesan Syamsuri.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

L

Pos terkait