Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Kembali Dilanjutkan Tahun Ini

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Cipta Karya tahun 2022 kembali melanjutkan renovasi pembangunan stadion 17 Mei Banjarmasin dengan anggaran Rp20 miliar.

Dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan dan renovasi tribun Inggris dan tribun di belakang gawang serta sarana prasarananya.

“Kemudian kita benahi kelengkapan stadion untuk pertandingan seperti bench pelatih dan pemain cadangan, videotron, perbaikan lintasan lari, saluran drainase, pagar sekeliling stadion, lapangan parkir, sarana air bersih, genset, dan pemasangan kembali lampu lapangan, serta pemeliharaan rumput stadion,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Agung Dewanto, Senin (10/1/2022).

Menurutnya, pembangunan Stadion 17 Mei merupakan salah satu kegiatan tahun anggaran 2022 yang diprioritaskan oleh Dinas PUPR Kalsel.

BACA JUGA:  Banjarmasin Belum Optimal Soal Pengomposan

“Ini merupakan agenda priorotas Dinas PUPR Kalsel dalam pembangunan infrastruktur dibidang olahraga,” ujarnya.

Program renovasi ini merupakan proyek lanjutan. Pada tahun 2020 lalu, pihaknya sudah berhasil mengerjakan pembangunan tribun VIP kanan dan kiri stadion 17 Mei, finishing tribun VVIP dan perbaikan rumput lapangan dan jumlah tempat duduk penonton mengalami peningkatan setelah direnovasi pada tahun 2020, dari 2.900 menjadi 3.590.

“Alhamdulillah tahun 2022, kembali pembangunan tribun inggris dan fasilitas lainnya stadion 17 Mei dilanjutkan. Ini bentuk perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang komitmen mendukung olahraga sepakbola di Kalsel,” pungkasnya.

Untuk diketahui, renovasi stadion 17 Mei pada tahap satu menelan biaya Rp12 miliar. Kemudian tahap dua di tahun 2020 mencapai Rp37 miliar. Sempat terhenti di tahun 2021, proyek ini akhirnya kembali dilanjutkan pada tahun 2022.

BACA JUGA:  181 Masalah Saluran dan Sungai Terdeteksi di Banjarmasin

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait