Perbaikan Lapangan Tenis Dharma Praja Memasuki Finishing

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin — Rehab Lapangan Tenis Dharma Praja akhirnya memasuki tahap 2 di tahu jni setelah sebelumnya tahap pertama selesai i 2021 untuk membangun tribun.

Kasi Sarana Dan Prasarana Dispora Kalsel, Asean Kamil menyampaikan, untuk tahun ini masih ditunggu kelanjutan, sementara pembangunan tahap dua yakni perbaikan lantai serta bagian lainnya sudah dilaksanakan tahun kemarin.

“Untuk tahap ke 3 kita sudah menganggarkan perbaikan, yakni finising rehab yang sudah ada, jika anggaran masih ada lapangan akan kita perbaiki juga,” katanya.

Sebelumnya musibah air pasang yang menggenang kota Banjarmasin beberapa waktu lalu juga berdampak terhadap kondisi lapangan tenis Darma Praja Banjarmasin.

Venue milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini sebelumnya digenangi air setinggi paha orang dewasa hingga berlumpur, berlubang dan cat di lapangan menjadi pudar.

BACA JUGA:  H Ibnu Sina Aprisiasi Kelurahan Belitung Utara

Menyikapi hal tersebut, Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kalsel Fitri Hernadi menyatakan akan melakukan pemeliharaan dengan melakukan pembersihan, menutup bagian yang berlubang dan mengecat bagian yang telah memudar.

“Lapangan tenis Darma Praja terdampak banjir sehingga menyebabkan kondisi lapangan tidak bisa diapakai latihan. Adanya pengelupasan pada cat, berlumpur, semen juga terkelupas. Pada awal 2021 kami melakukan pemeliharaan, agar insan tenis bisa menggunakan,”terangnya.

Tahun lalu lapangan tenis Darma Praja telah direhabilitasi menggunakan dana perbaikan yang mencapai Rp 2 miliar.

 

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait