Lanal Banjarmasin Kebut Pemerataan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Lanal Banjarmasin kembali gelar Serbuan Vaksinasi (Servak) kepada masyarakat kota dan warga pesisir dari pelajar, remaja hingga para lansia.

Kegiatan ini dilakukan guna menekan dan meminimalisir angka kasus penderita akibat penyebaran virus Covid-19 di Kalimantan Selatan, Selasa (4/1/2022).

Bertempat di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ash Shabirin Jl.9 Oktober Komplek Nusa Indah I Rt. 22 Rw. 02 Kel. Pekauman Kec. Banjarmasin Selatan – Kota Banjarmasin gelaran vaksin dilaksanakan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan bersikap humanis, dari para vaksinator Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini dilakukan.

Untuk vaksin menggunakan jenis Sinovac yang sudah terbukti efektif dan aman digunakan. Melibatkan 12 tenaga kesehatan telah berhasil dan sukses memberikan vaksinasi sebanyak 190 orang tanpa ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

BACA JUGA:  Plt Bupati HSU Hadiri Musrenbang Prov. Kalsel

Sampai dengan saat ini, antusias warga untuk mendapatkan suntikan vaksinasi dengan tanpa ada rasa fenomena lagi, karena mereka sudah yakin bahwa vaksinasi itu aman dan sehat digunakan dilapisan masyarakat.

Pos terkait