Kanwil DJP Kalselteng Mengukir Prestasi, Capai Target Penerimaan 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJP Kalselteng) beserta seluruh unit vertikal di bawahnya berhasil melampaui 100% target penerimaan pajak tahun 2021.

Per 31 Desember 2021 Kanwil DJP Kalselteng mencatat jumlah neto penerimaan pajak sebesar Rp15,457 triliun atau mencapai 107,67% dari target yang diamanatkan dengan pertumbuhan neto sebesar 25,82%.

Adapun untuk capaian tiap-tiap KPP adalah sebagai berikut :
1. KPP Madya Banjarmasin – 114,56%
2. KPP Pratama Palangkaraya – 111,45%
3. KPP Pratama Barabai – 109,68%
4. KPP Pratama Pangkalanbun – 107,19%
5. KPP Pratama Muara Teweh – 105.79%
6. KPP Pratama Banjarbaru – 104,5%
7. KPP Pratama Batulicin – 104,18%
8. KPP Pratama Tanjung – 102,21%
9. KPP Pratama Sampit – 102,04%
10. KPP Pratama Banjarmasin – 101,51%

BACA JUGA:  Pasca Banjir 3 Hari, Desa Panjaratan dan Tungkaran Masih Terendam

 

Penerimaan tersebut ditopang oleh beberapa sektor dominan dengan Perdagangan Besar dan Eceran, Pertambangan dan Penggalian, serta Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan sebagai sektor dengan kontribusi terbesar.

Atas pencapaian tersebut, Kanwil DJP Kalselteng menyelenggarakan acara selebrasi dengan mengusung tema “Bersyukur, Sinergi, Lanjutkan Prestasi” yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJP Kalselteng secara hybrid di Aula Barito, Gedung Kanwil DJP Kalselteng dengan memperhatikan protokol kesehatan (Jumat, 31/12).

Turut hadir pula Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Selatan Sulaimansyah selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Selatan dan Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Ferdinan Lengkong.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Selatan turut mengucapkan selamat atas tercapainya target penerimaan tahun 2021. Besar harapannya untuk Kanwil DJP Kalselteng dapat mencapai target penerimaan pajak di tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA:  Penghapusan Mural “ Wabah Sebenarnya adalah Kelaparan”. Pazri : Kemunduran Demokrasi

“Terima kasih atas sinergi yang sangat baik melalui kemenkeu satu, semoga tahun depan kita terus semangat untuk dapat mengejar target penerimaan negara”, ujarnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJP Kalselteng Tarmizi mengatakan banyak faktor yang mewujudkan keberhasilan ini, namun yang paling utama adalah dukungan dan partisipasi seluruh wajib pajak yang telah taat dan patuh membayar pajak.

 

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai atas sinergi dan kerja keras selama tahun 2021. Banyak diantara kita mengejar kinerja di tahun ini dengan penuh pengorbanan. Tapi atas kemurahan hati Tuhan, kita mendapat blessing berupa penerimaan yang pantas kita syukuri.

“Selain itu, sinergi tentunya menjadi hal yang harus terus-menerus kita pupuk, perbaiki, dan dijadikan modal untuk terus berkarya. Atas hal yang tertinggal mari kita benahi, saya harap kita dapat melanjutkan ukir prestasi di tahun depan”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Siaga Lonjakan Kasus Covid-19, RSUD Sultan Suriansyah Tambah Tempat Tidur

Kanwil DJP Kalselteng akan tetap mengevaluasi kinerja tahun 2021 ini dan mempersiapkan diri untuk menjalani tahun 2022 dengan lebih baik sehingga dapat melanjutkan ukir prestasi.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait