DPRD Kalsel Pertemukan PT AGM dan PT TCT, Namun Tanpa Hasil Putusan Pembukaan Jalan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan berhasil memfasilitasi Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara dua perusahaan raksasa, yakni PT Tapin Coal Terminal (TCT) dan PT Antang Gunung Meratus (AGM).

Pertemuan kedua perusahaan raksasa tersebut terkait, unjukrasa yang dilakukan oleh Asosiasi Pengusaha Tongkang dan Angkutan Batubara, imbas dari penutupan jalan hauling kilometer 101 Soato Tatakan Kabupaten Tapin.

Kendati Dewan Kalsel dapat mempertemukan keduabelah pihak, namun, RDP tidak menghasilkan putusan dan solusi untuk pembukaan jalan. Sehingga membuat kecewa para pekerja tambang yang terdampak.

Walaupun RDP sudah mendengar paparan permasalahan dari AGM maupun TCT belum juga mendapat hasil putusan, hingga rapat tersebut sempat diskor oleh pimpinan rapat (Ketua Dewan Kalsel, H Supian HK) guna mencari solusi dari permasalahan penutupan jalan hauling tersebut.

BACA JUGA:  Nasdem Komitmen sebagai Partai Tanpa Mahar

Setelah melakukan perundingan diperoleh kesimpulan RDP tersebut yang dibacakan oleh Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani atas permintaan Ketua Dewan.

“Setelah bermusyawarah terkait permasalahan penutupan jalan Hauling KM 101 Soato Tatakan Kabupaten Tapin, maka diambil kesimpulan,” ucapnya.

Pos terkait