Dishub Balangan Terima 12 Unit Angkutan Pelajar dari Disdikbud

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Dinas Perhubungan kabupaten Balangan terima sebanyak 12 buah unit angkutan pelajar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bertempat di halaman kantor Disdikbud, kecamatan Paringin Selatan, selasa (4/1/22)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ribowo menyampaikan, penyerahan mobil operasional tersebut berdasarkan sesuai tupoksi Dinas Perhubungan.

“Ada sebanyak 12 unit angkutan yang kita serahkan, hal ini berdasarkan unit tersebut merupakan angkutan yang tupoksinya ranahnya Dinas Perhubungan,”tuturnya.

Bahkan tamabahnya, Disdikbud juga menyerahkan berserta supir dan operasional kepada Dinas Perhubungan Balangan.

“Sehingga kita berharap, dengan adanya penyerahan mobil unit angkutan pelajar ini kepada Dishub bisa berjalan lancar berbagai kegiatan nantinya,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Balangan Rudiansyah Sofyan mengatakan, untuk operasional unit tersebut berdasarkan rute yang diberikan Disdikbud.

BACA JUGA:  Di Era Mardani Kesehatan Gratis, Arsyad Idamkan Kemenangan SHM-MAR

“Nantinya kita juga meminta data anak sekolah yang di angkut berapa, dan mudah-mudahan kedepannya bisa melakukan pembenahan baik itu saran maupun keselamatan bagi anak didik itu sendiri,”sebutnya.

Kedepannya ia juga akan memberikan berbagai edukasi kepada supir dalam aturan lalu lintas, lampu dan rambu-rambu jalan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait