Walikota Banjarbaru Terima Bantuan dari BNPB Pusat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Penyerahan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat langsung diterima HM Aditya Mufti Ariffin SH MH Walikota Banjarbaru oleh Iswantoro Sekretaris BPBD Provinsi Kalsel secara simbolis.

Bertempat di halaman kantor BPBD Kota Banjarbaru bantuan BNPB diserahkan, turut hadir Kaban Kesbangpol Drs H Abdul Malik Msi, Inspektur Rahmad Taufik, Kepala Pelaksana BPBD Banjarbaru Zaini dan Kabag Humas Protokol Sekda Banjarbaru Dhiah Tri Widhiningsih.

Adapun bantuan yang diterima yaitu, 2(dua) buah tenda, 2(dua) buah perahu mesin, 1(satu) buah Trailer Dapur Umum dan Peralatan Dapur Umum.

Walikota Banjarbaru menyampaikan bahwa pada hari ini kita menghadiri acara penyerahan bantuan dari BNPB Republik Indonesia kepada Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru, Jum’at 24/12/2021.

BACA JUGA:  H Ibnu Sina Aprisiasi Kelurahan Belitung Utara

“Atas nama pemerintah Kota Banjarbaru, kami ucapkan terimakasih, diharapkan bantuan ini sangat bermanfaat, terutama untuk penanganan bencana di Banjarbaru,”ucapnya.

Dia juga mengingatkan kepada semua yang hadir, terutama jajaran BPBD kota Banjarbaru agar sigap dan siaga akan bencana yang setiap saat mengancam masyarakat dan daerah kita.

Ancaman bencana alam seperti kebakaran lahan dan hutan, banjir, angin kencang dan tanah longsor, namun juga pandemic covid-19 sampai saat ini masih ada. Sedangkan bencana alam terjadi mendadak dan tidak dapat diprediksi, karena itu perlu adanya kelancaran komunikasi dan koordinasi antar lintas sektor.

“Sehingga penanganan yang cepat dapat dilakukan denganakurat dan bermanfaat, sehingga dampak yang buruk dapat dihindari,”ujar mantan Anggota DPR pusat ini.

BACA JUGA:  H Iyun Galang Partai Pengusung, Dampingi Haris Makkie di Pilwali 2020

Dia berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan optimal, menggunakan peralatan dengan baik dan tepat sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu lama.

Orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini juga menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, apalagi sekarang sudah ada varian baru yaitu Omicron terutama para Lansia yang rentan terkena agar segera bervaksin.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker karena kita tidak tahu virus itu masih ada disekitar kita,”pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait