PII HSU Gelar Pekan Leadership Basic Training

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Pelajar Islam Indonesia (PII) Hulu Sungai Utara gelar Leadership Basic Training (LBT) yang bertempat di Yayasan Al-Muslimun Sungai Baring, Amuntai Tengah HSU.

Pada Training kali ini Pelajar Islam Indonesia (PII) akan melaksanakan selama satu pekan dari tanggal 27 Desember 2020 sampai 2 Januari 2022.

Tema yang diangkat pada traning LBT kali ini yaitu “Menguatkan Konsep Diri, Menunjang Pelajar Produktif yang Siap Berkontribusi untuk Negeri”.

Pada rangkaian pembukaan juga dihadiri Keluarga Besar (KB) PII seperti Drs. Ahdiyat Ghozali, SH, MH kepala sekolah SMAN 1 Amuntai yang juga seorang penulis dan Taufiq Rahman, SH, tokoh pemuda di Kalimantan Selatan serta beberapa keluarga besar lainnya.

BACA JUGA:  DPC PAI Balangan Ikuti lomba NBOS di Tanah Laut

Keluarga Besar (KB) PII, Drs. Ahdiat Ghozali, SH,MH dalam sambutannya menceritakan bagaimana sejarah perjalanananya di PII jaman dulu hingga menjadi alumni sekarang.

Beliau mengungkapkan rasa kebanggaanya menjadi kader PII dan pernah menjadi pengurus PII pada masanya.

Pada Leader Basic Training (LBT) kali ini diikuti 31 peserta dari pelajar dan mahasiswa berbagai daerah di Kalimantan Selatan, yaitu dari Tanah Laut, Banjarmasin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong. Peserta akan di berikan pelatihan selama satu pekan kedepan dengan bembekalan yang intensif.

Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) PII Kalimantan Selatan, Rizki Fadillah dalam sambutannya mengatakan training LBT diharapkan lahir kader-kader yang memiliki profil muslim cendekia pemimpin yang disiapkan sebagai penerus masa depan Indonesia.

BACA JUGA:  Ratusan Anak Yatim Hadiri Peringatan 10 Muharram di Desa Keramat Haur Gading

Penulis: Darma Setiawan
Editor: Aditya

L

Pos terkait